Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan Secara Online Terbaru

InfoBPJS.id – Tentunya kamu sudah tahu bahwa seluruh masyarakat Indonesia wajib untuk menjadi peserta JKN-KIS dari BPJS Kesehatan, bukan? Dan semua peserta. BPJS Kesehatan dapat memilih faskes tingkat pertama terdekat dari tempat tinggalnya. Ini bertujuan agar peserta lebih mudah saat membutuhkan pengobatan sewaktu-waktu. Namun tak sedikit juga yang memilih untuk pindah faskes karena beberapa alasan. Sehubungan dengan itu, kali ini kita akan membagikan cara pindah faskes BPJS Kesehatan secara online. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pindah Faskes BPJS Kesehatan Secara Online

Sebenarnya, memilih Faskes BPJS Kesehatan memang berdasarkan kebutuhan dari masing-masing peserta. Ada yang memilih Faskes terdekat dari tempat tinggal, dan ada juga yang memilih faskes yang terdekat dari tempat mereka bekerja. Dan tak sedikit yang memilih untuk pindah faskes karena pindah tempat tinggal atau bahkan pindah tempat bekerja. Selain itu, faskes yang tidak memiliki sejumlah fasilitas yang mumpuni juga bisa menjadi alasan peserta memindahkan faskes BPJS miliknya.

Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan perpindahan faskes, kamu juga harus tahu bahwa perpindahan faskes BPJS Kesehatan membutuhkan waktu paling tidak 3 bulan untuk bisa melakukan perpindahan faskes lainnya. Jadi, jika kamu sudah melakukan perpindahan faskes, maka kamu tidak bisa lagi berpindah faskes hingga 3 bulan lamanya.

Cara pindah faskes BPJS Kesehatan secara Online

Untuk melakukan perpindahan faskes, kamu bisa menggunakan cara online agar lebih hemat waktu tanpa perlu berlama-lama mengantre di kantor BPJS Kesehatan. Kamu bisa menggunakan aplikasi Mobile JKN melalui ponsel, dimana dan kapan saja. Adapun caranya sebagai berikut.

  • Download terlebih dahulu aplikasi Mobile JKN lalu buat akun.Mobile JKN Download
  • Setelah berhasil membuat akun, login menggunakan akun tersebut dan langsung saja klik Menu Lainnya.Cara Mengubah faskes bpjs
  • Lanjut dengan klik Perubahan Data Peserta.Ubah Fasilatas Kesehatan pada BPJS
  • Pilih menu Fasilitas Kesehatan Tingkat I.Cara Ganti Faskes BPJS Kesehatan Secara Online
  • Kemudian klik provinsi dan kabupaten kamu saat ini, lalu klik Pilih Fasilitas Kesehatan dan kamu akan melihat tampilan lengkap dari faskes yang bisa jadi pilihan kamu, lalu klik Simpan.Mengubah Faskes BPJS Dari HP
  • Selesai memilih, kamu akan mendapatkan kode verifikasi melalui email atau nomor ponsel yang terdaftar.
  • Masukkan kode verifikasi tersebut dan selesai. Kamu berhasil melakukan perpindahan faskes BPJS secara online.
BACA  Perbedaan Fasilitas Kelas BPJS Kesehatan

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara pindah faskes BPJS secara online. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.

You May Also Like

About the Author: admin