Cara Praktis Bayar BPJS Kesehatan Melalui BRImo

InfoBPJS.id Cara Praktis Bayar BPJS Kesehatan Melalui BRImo. Pada postingan kali ini kita akan membahas salah satu cara yang bisa digunakan oleh peserta BPJS Kesehatan untuk melakukan pembayaran tagihan dengan praktis, yakni melalui BRImo. Nah, jika kamu peserta BPJS dan juga pengguna BRImo maka silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Bayar BPJS Kesehatan dengan Praktis Melalui BRImo

Semakin kesini semuanya semakin termudahkan, mulai dengan mudahnya kita dalam melakukan transaksi pembelian, pembayaran dan sebagainya. Tak terkecuali dengan kemudahan yang bisa kita dapatkan saat ingin melakukan pembayaran BPJS Kesehatan. Kita bisa memilih berbagai macam metode yang ada untuk membayar BPJS Kesehatan, baik itu dengan cara online, m-Banking, ATM ataupun melalui Alfamart dan Indomaret.

Salah satu cara praktis yang bisa kita gunakan untuk membayar BPJS Kesehatan adalah melalui BRImo. Dengan BRImo, kita tak perlu lagi keluar rumah untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan setiap bulannya. Kita cukup melakukan pembayaran iuran yang pertama kali menggunakan BRImo di Bank untuk melakukan aktivasi akun BPJS Kesehatan dan setelah itu kita tidak perlu lagi ke bank ataupun ke kantor cabang BPJS Kesehatan jika ingin bayar tagihan perbulannya.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui BRImo

Kita sudah sebutkan diatas bahwa untuk pembayaran BPJS Kesehatan melalui BRImo yang pertama kalinya dilakukan di bank karena akan ada aktivasi akun BPJS Kesehatan. Jika sudah, maka bulan berikutnya bisa melakukan cara berikut untuk bayar BPJS Kesehatan melalui BRImo:

  • Install Aplikasi BRImo melalui Play Store ataupun App Store.
  • Setelah selesai menginstall, buka dan tap opsi “BPJS”.
  • Selanjutnya masukkan nomor pembayaran dan tap “Masukkan Baru”. Untuk memasukkan nomor pembayaran ada kodenya, baik untuk yang belum telat membayar dan yang sudah telat membayar, yakni:
    • Untuk yang belum telat membayar, ketikkan kode 88888 depan nomor kepesertaan BPJS dan kurangi juga 2 angka pertama pada nomor kepesertaan BPJS tersebut. Misalnya nomor kepesertaan kamu 0001122334455, maka ketikkan pada kolom pembayaran 8888801122334455.
    • Untuk yang telat membayar, ketikkan kode 88881 didepan nomor kepesertaan BPJS dan kurangi juga 2 angka pertama pada nomor kepesertaan BPJS tersebut. Misalnya nomor kepesertaan kamu 0001122334455, maka ketikkan pada kolom pembayaran 8888101122334455.
  • Setelah memasukkan nomor pembayaran maka tap tombol “Lanjut” lalu masukkan PIN akun BRImo kamu.
  • Selesai, dengan begitu kamu telah berhasil melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui BRImo.
BACA  Cuci Darah Dengan Layanan BPJS

Akhir Kata

Demikianlah cara praktis bayar BPJS Kesehatan melalui BRImo. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.