Cara Ubah Alamat BPJS Kesehatan Melalui JKN Mobile

InfoBPJS.id – Untuk bisa menggunakan layanan BPJS Kesehatan, peserta harus memastikan data yang didaftarkan sesuai dengan yang sebenarnya sebab jika tidak maka artinya peserta harus mengubahnya. Misalnya alamat yang tidak lagi sesuai dengan data yang didaftarkan karena sudah pindah rumah atau hal lainnya. Nah, untuk itu kali ini kita akan membahas cara ubah alamat BPJS Kesehatan melalui JKN Mobile. Berikut ulasan selengkapnya.

Ubah Alamat BPJS Kesehatan Melalui JKN Mobile

Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini, peserta BPJS Kesehatan sudah bisa menggunakan cara online untuk mengaskes layanan BPJS Kesehatan, termasuk mengubah data. Salah satu caranya adalah menggunakan JKN Mobile yang bisa kamu unduh melalui Play Store ataupun App Store.

JKN Mobile sendiri merupakan aplikasi milik BPJS Kesehatan yang bisa membantu calon peserta dan peserta BPJS Kesehatan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, peserta tak perlu lagi ke kantor BPJS Kesehatan apabila ada perubahan data. Cukup menggunakan smartphone dan koneksi internet yang stabil, peserta sudah bisa melakukan perubahan data dimana saja dan kapan saja.

Menariknya lagi, mengubah alamat BPJS Kesehatan melalui JKN Mobile merupakan cara tercepat dan termudah yang bisa kita gunakan. Hanya saja ada beberapa syarat yang perlu kam penuhi, yakni memiliki akun JKN Mobile, terhubung dengan koneksi internet yang stabil dan pastikan data yang kamu masukkan telah sesuai dan sebenarnya.

Cara Ubah Alamat BPJS Kesehatan Melalui JKN Mobile

Selain mengubah alamat, peserta juga bisa mengubah data lainnya melalui JKN Mobile dan tentunya harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu serta membuat akun. Apabila sudah maka selanjutnya menggunakan beberapa langkah berikut ini untuk mengubah alamat BPJS Kesehatan kamu.

  • Buka aplikasi JKN Mobile kamu lalu login menggunakan nomor kartu kepesertaan, password dan kode captcha.
  • Selanjutnya, tap menu “Ubah Data Peserta” yang ada di beranda.
  • Kemudian, tap menu “Alamat Surat” untuk mengubah alamat BPJS Kesehatan kamu lalu masukkan alamat yang sebenarnya mulai dari RT, RW, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan kode pos.
  • Setelah itu, centang kotak kecil yang bertuliskan “Saya Setuju” lalu tap tombol “Selanjutnya”.
  • Masukkan kode verifikasi yang masuk melalui SMS untuk mengubah alamat.
  • Selesai, dengan begitu kamu berhasil mengubah alamat BPJS Kesehatan melalui JKN Mobile.
BACA  Penyebab dan Cara Mengatasi Penangguhan Pembayaran BPJS Kesehatan

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara mengubah alamat BPJS Kesehatan melalui JKN Mobile. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.