Cara Ubah Email BPJS Kesehatan Via Whatsapp

Cara Ubah Email BPJS Kesehatan Via Whatsapp

InfoBPJS.idCara Ubah Email BPJS Kesehatan Via Whatsapp. Ada sejumlah data diri yang dibutuhkan dalam melakukan pendaftaran sebagai peserta BPJS Kesehatan, salah satunya alamat email. Peserta harus memastikan bahwa alamat email yang terdaftar pada BPJS Kesehatan masih aktif agar tidak kesulitan saat hendak menggunakan fitur ataupun layanannya. Seperti yang kita tahu, BPJS sudah menyediakan layanan online mulai dari aplikasi hingga Whatsapp. Sehingga, jika kamu ingin mengubah email BPJS pun bisa melalui Whatsapp. Bagaimana caranya? Mari simak selengkapnya.

Syarat Ubah Email BPJS Kesehatan Via Whatsapp

Melalui email, peserta bisa mendapatkan pemberitahuan seperti rincian tagihan, keterangan ganti faskes hingga kode OTP. Oleh karenanya, peserta harus memperhatikan apalah email yang terdaftar masih aktif atau tidak bisa digunakan lagi. Sehingga nantinya bisa langsung melakukan perubahan.

Mengubah email BPJS Kesehatan via Whatsapp menjadi salah satu cara termudah yang bisa kita lakukan tanpa perlu berlama-lama mengantri di kantor BPJS Kesehatan. Namun pastikan dulu, kita telah memiliki alamat email yang baru, E-KTP masih aktif, koneksi internet yang stabil, menggunakan nomor Whatsapp dengan nomor HP yang terdaftar pada sistem BPJS Kesehatan dan berisikan pulsa minimal Rp. 5 ribu.

Layanan Chika BPJS Kesehatan

Cara Ubah Email BPJS Kesehatan Via Whatsapp

Apabila semua syarat sudah terpenuhi, maka kita juga perlu menyimpan nomor Whatsapp BPJS Kesehatan, yakni 08118750400. Jika sudah, maka berikut beberapa langkah dalam mengubah email BPJS Kesehatan via Whatsapp.

  • Langsung saja buka aplikasi Whatsapp kamu dan kirim pesan dengan teks MENU ke nomor Whatsapp BPJS Kesehatan.
  • Setelah muncul beberapa pilihan menu, kamu bisa langsung pilih menu Layanan Pandawa dengan kirim pesan teks angka 6.
  • Selanjutnya kamu akan mendapatkan link kontak Whatsapp untuk mengisi formulir layanan.
  • Kemudian kamu akan beralih ke halaman browser untuk mengisi formulir perubahan data.
  • Isi data yang dibutuhkan dan jangan lupa untuk memasukkan alamat email yang baru.
  • Kamu juga perlu melakukan verifikasi biometrik dengan mengunggah foto e-KTP dan foto selfie dengan e-KTP.
  • Apabila semua data sudah terisi dengan benar maka kamu bisa mencentang kotak kecil yang ada pada bagian bawah halaman dan tap tombol Submit.
  • Selesai, dengan begitu kamu sudah berhasil mengubah email BPJS Kesehatan via Whatsapp.
BACA  Perbedaan Jampersal dan BPJS Kesehatan

Penutup

Itulah cara ubah email BPJS Kesehatan via Whatsapp yang bisa kamu gunakan. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi kesulitan saat hendak mengubah email BPJS Kesehatan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: admin