Cara Ubah Kata Sandi JMO

Cara Ubah Kata Sandi JMO

InfoBPJS.id – Pengguna aplikasi JKN Mobile juga bisa menggunakan aplikasi JMP atau Jamsostek Mobile. Aplikasi ini berfungsi untuk mempermudah dalam mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan. Di dalamnya ada banyak fitur yang bermanfaat seperti cek saldo JHT, Pengkinian Data, Registrasi Peserta Baru dan lainnya. Mengingat pentingnya data pribadi yang digunakan dalam mengakses aplikasi JMP, maka sudah seharusnya pengguna juga rutin mengubah kata sandi dalam menjaga keamanan. Nah, kali ini kita akan membagikan cara ubah kata sandi JMO yang mungkin saja belum kamu ketahui. Mari silakan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Ubah Kata Sandi JMO

Untuk bisa mengakses aplikasi JMO, pengguna harus memasukkan kata sandi atau password yang dibuat saat pendaftaran akun. Sama halnya dengan akun lainnya, pengguna juga perlu menjaga kerahasiaan kata sandi akun JMO agar tidak bocor ke orang lain yang nantinya bisa merugikan diri sendiri. Bukan tanpa alasan mengubah kata sandi JMO, seperti yang kita ketahui sudah banyak kasus peretasan akun JMO yang berdampak kerugian pada pemilik akun. Dan ini biasanya terjadi karena pengguna memberikan data keamanan atau karena si pelaku berhasil membobol akun tersebut.

Dengan begitu, sangat penting untuk mengubah kata sandi JMO setidaknya dalam kurun waktu 3 bulan sekali. Untuk mengubah kata sandi JMO pun tidaklah sulit, karena sudah ada fitur Ubah Kata Sandi dalam aplikasi JMO. Hanya saja masih banyak yang belum tahu atau bahkan kurang memahami cara mengubah kata sandi JMO miliknya sendiri.

Cara Ubah Kata Sandi JMO

Tak perlu khawatir jika kamu tak tahu cara ubah kata sandi JMO, sebab dibawah ini ada langkah-langkah yang bisa kamu ikuti jika ingin melakukannya.

  • Login akun JMO kamu seperti biasanya lalu masuk ke menu “Profil Saya”.
  • Selanjutnya tap menu “ Ubah Profil” dan lanjutkan dengan tap “Ubah Kata Sandi”.
  • Dengan begitu kamu bisa memasukkan kata sandi lama dan kata sandi baru. Pastikan kamu mengubah kata sandi lama dengan kombinasi huruf kapital, huruf kecil, angka dan juga simbol dengan maksimal jumlah karakter 8 buah.
  • Masukkan sekali lagi kata sandi yang baru untuk mengkonfirmasi perubahan kata sandi baru kamu.
  • Terakhir, tap tombol “Simpan” untuk menyudahi perubahan kata sandi JMO kamu.
BACA  Aktifkan Fitur Auto Debit Sebagai Pembayaran Iuran Bpjs Kesehatan

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara ubah kata sandi JMO yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini.

You May Also Like

About the Author: admin