Cara Ubah Nomor Handphone Pada Aplikasi JKN Mobile

Cara Ubah Nomor Handphone Pada Aplikasi JKN Mobile

Diposting pada

InfoBPJS.idCara Ubah Nomor Handphone Pada Aplikasi JKN Mobile. Untuk lebih mudah dalam mengakses informasi dan kebutuhan lainnya mengenai BPJS, maka peserta bisa menggunakan aplikasi JKN Mobile. Aplikasi ini membutuhkan nomor handphone untuk bisa melakukan verifikasi akun. Dan apabila nomor tersebut sudah hilang atau tidak aktif lagi maka peserta harus mengubah nomor handphone tersebut pada aplikasi JKN Mobile.

Namun sayangnya, hingga saat ini masih ada saja pengguna JKN Mobile yang tidak mengetahui cara untuk mengubah nomor handphone pada aplikasi JKN Mobile meski sebenarnya caranya cukup mudah. Oleh sebab itu, postingan kali ini akan membahas cara ubah nomor handphone pada aplikasi JKN Mobile agar kamu yang belum tahu bisa mencobanya. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Aplikasi JKN Mobile

JKN Mobile merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan guna mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi terkait BPJS. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fasilitas dan fitur yang bisa dimanfaatkan penggunanya, mulai dari mengecek iuran hingga mengurus perpindahan faskes. Selain itu, masih banyak fitur lainnya seperti informasi peserta, pendaftaran peserta, catatan pembayaran dan masih banyak yang lainnya.

Untuk memiliki akun pada aplikasi JKN Mobile memerlukan beberapa data, mulai dari nomor kartu BPJS, nomor KTP, alamat email hingga nomor handphone. Nomor handphone berfungsi untuk menerima pesan berisikan kode OTP saat melakukan verifikasi. Jadi, pastikan nomor handphone yang terdaftar adalah nomor handphone yang masih aktif dan apabila sudah tidak aktif atau hilang maka segeralah mengubahnya.

BACA  Cara Cepat Ubah Nama Bayi Pada Kartu BPJS

Cara Ubah Nomor Handphone Pada Aplikasi JKN Mobile

Adapun cara untuk mengubah nomor handphone pada aplikasi JKN Mobile tidaklah sulit, yakni sebagai berikut ini:

  • Buka aplikasi JKN Mobile yang terpasang pada smartphone kamu.
  • Kemudian pilih dan tap menu “Ubah Data Peserta”.
  • Selanjutnya pilih dan tap menu “Nomer Handphone”. Nantinya akan muncul pop up “Ubah Nomer Handphone” dan isilah dengan nomor handphone yang aktif lalu simpan.
  • Setelah itu, masukkan kode OTP yang masuk melalui SMS pada nomor handphone yang telah kamu masukkan tadi untuk melakukan verifikasi.
  • Selesai, dengan begitu kamu telah berhasil mengubah nomor handphone pada aplikasi JKN Mobile kamu.

Akhir Kata

Demikian yang bisa kamu gunakan untuk mengubah nomor HP di aplikasi JKN Mobile. Semoga bisa membantu dan menjadi tambahan informasi bermanfaat untuk semua.