Cek Obat Yang Bpjs Kesehatan Tanggung, Melalui JKN Mobile

Infobpjs.id- Cek Obat Yang Bpjs Kesehatan Tanggung, Melalui JKN Mobile. Memberikan informasi akan pelayanan atas penyelenggaraan jaminan kesehatan terhadap peserta. Piha Bpjs Kesehatan memanfaatkan tekhnologi informasi melalui aplikasi JKN Mobile yang peserta dapat gunakan secara mudah. Serta aplikasi yang telah tersedia pada setiap OS smartphone yang perserta gunakan.

Dengan adanya aplikasi JKN Mobile memudahkan peserta dalam mencari dan mengetahu berbagai informasi mengenai kepesertaan. Salah satu layanan informasi yang dapat peserta ketahui yaitu jenis Obat yang pihak Bpjs Kesehatan tanggung. Hal ini sangat bermanfaat bagi peserta untuk meminta resep obat untuk mengobati penyakit yang peserta derita.

Fitur layanan ini sangat membantu peserta dalam mencari informasi segala jenis obat yang tertanggung oleh jaminan kesehatan. Serta peserta tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari informasi tersebut. Karena peserta dapat memanfaatkan satu aplikasi yang telah mencukupi kebutuhan peserta dalam mencari suatu informasi mengenai kepesertaan. Aplikasi yang dapat peserta akses menggunakan jaringan internet. Sehingga dengan itu peserta mendapatkan informasi kapan dan dimana saja.

Lalu bagaimana cara kamu sebagai peserta , untuk mengecek atau mendapatkan informasi mengenai obat yang masuk tangungan oleh jaminan kesehatan. Baiklah, kamu dapat mengikuti cara atau langkah sebagai berikut. Untuk mendapatkan informasi mengenai jenis obat yang tertangung.

Cara Mengetahui Informasi Jenis Obat Yang Tertanggung.

Untuk mengetahui informasi tesebut, kamu terlebih dulu harus mendaftarakan sebagai pengguna aplikasi JKN Mobile. Aplikasi yang bisa kamu dapatkan melalui layanan Playstore atau Appstore. Setelah kamu mendapatkan aplikasi lakukan pendaftaran akun dengan mandaftarkan data kepesesertaan kamu. Untuk cara mendaftarkan akun, kamu dapat mencari nya pada postingan sebelumnya. Beirkut cara untuk kamu mengecek jenis obat yang tertanggung melalui aplikasi JKN Mobile, sebagai berikut.

  • Pertama buka dan jalankan aplikasi, maka kamu akan masuk pada halaman tampilan aplikasi.
  • Untuk menemukan menu Obat Ditanggung scrol ke kiri layar menu pada apliksi.
  • Saat kamu telah masuk pada menu tersebut, kamu akan menemukan Nama dan Kandungan Obat. Pada menu tersebut kamu dapat menfaatkan kolom Pencarian untuk memudahkan mencari jenis obat.
  • Selesai.
BACA  Cara Mengatasi Lupa Password Login Aplikasi BPJS

Penutup.

Demikian ulasan terkait mengenai. Cek Obat Yang Bpjs Kesehatan Tanggung, Melalui JKN Mobile. Fitur layanan ini merupaka fitur terbaru dari aplikasi, untuk itu jika kamu telah menggunakan aplikasi untuk update aplikasi terlebih dahulu. Untuk menemukan fitur layanan obat tersebut. Semoga bermanfaat dan terimakasih.