Cek Riwayat Kesehatan BPJS Kesehatan Dengan I-Care

Cek Riwayat Kesehatan BPJS Kesehatan Dengan I-Care

InfoBPJS.id – BPJS Kesehatan kian membuat inovasi baru dalam pelayanannya demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menghadirkan I-Care JKN yang bisa digunakan untuk mengakses layanan BPJS Kesehatan, contohnya untuk mengakses riwayat kesehatan. Untuk ulasan selengkapnya mengenai cara cek riwayat kesehatan BPJS Kesehatan dengan I-Care bisa kamu lihat pada postingan kali ini. Mari langsung saja kita simak.

Aplikasi I-Care JKN

I-Care JKN merupakan salah satu aplikasi inovasi dari BPJS Kesehatan dalam upaya mendukung transformasi mutu layanan kesehatan dan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada para peserta JKN atau Jaminan Kesehatan Nasional. Diciptakan untuk mempermudah peserta dan fasilitas kesehatan dalam mengakses riwayat pelayanan kesehatan seperti rujukan, diagnosa, tindakan hingga obat-obatan yang pernah dikonsumsi.

Dengan I-Care JKN ini, para fasilitas pelayanan kesehatan maupun dokter bisa lebih mudah dalam mengetahui riwayat pelayanan kesehatan peserta dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Tak hanya itu, masih banyak lagi keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi I-Care JKN ini. Tentunya para peserta JKN akan lebih cepat dan tepat dalam menerima pelayanan dengan aplikasi ini.

Manfaat I-Care JKN

Manfaat I-Care JKN

Berikut deretan manfaat dari I-Care JKN dalam pelayanan kesehatan, yakni.

  • Akses Informasi Kesehatan Lebih Mudah, peserta bisa dengan mudah mengakses riwayat pelayanan termasuk dengan rujukan, diagnosa, tindakan dan obat-obatan melalui aplikasi I-Care JKN.
  • Efisiensi Fasilitas Kesehatan, fasilitas kesehatan bisa mengakses riwayat pelayanan peserta dengan lebih mudah untuk memastikan perawatan yang lebih tepat dan komprehensif.
  • Pelayanan Cepat dan Tepat, informasi yang mudah diakses bisa membantu dokter dalam membuat keputusan medis dengan efisiensi sehingga bisa mengurangi waktu tunggu dan memastikan pelayanan yang tepat.
  • Antrean Online demi Kepuasan Peserta, memungkinkan peserta mengatur antrean secara online sehingga bisa meningkatkan kepuasan peserta terhadap layanan kesehatan.
  • Keamanan Data dan Privasi Lebih Terjaga, keamanan data pribadi lebih terjaga dengan meminta persetujuan peserta sebelum akses data demi menjaga privasi mereka.
  • Kolaborasi Antar Dokter, ¬†dengan akses yang mudah untuk informasi kesehatan peserta bisa memfasilitasi kolaborasi antar dokter sehingga meningkatkan koordinasi dalam memberikan perawatan.
  • Meningkatkan Mutu Layanan Kesehatan, dengan I-Care JKN diharapkan bisa meningkatkan mutu layanan kesehatan secara menyeluruh di Indonesia, memastikan pelayanan optimal dan terjangkau bagi peserta JKN.
BACA  Cek Data BPJS Kesehatan Apakah Bocor Atau Tidak Dengan Cara Ini

Cara Cek Riwayat Kesehatan BPJS Kesehatan Dengan I-Care

Berikut cara cek riwayat kesehatan BPJS Kesehatan dengan I-Care, yakni.

  • Buka aplikasi Mobile JKN dan login dengan menggunakan akun kamu.
  • Pilih menu Info Riwayat Pelayanan Kesehatan dengan logo I-Care JKN.
  • Dengan begitu kamu bisa melihat informasi mengenai riwayat pelayanan kesehatan, fasilitas kesehatan, tanggal pelayanan, diagnosa penyakit, keluhan, terapi obat dan tetapi non obat atau tindakan.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cek riwayat kesehatan BPJS Kesehatan dengan I-Care. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tambahan informasi untuk semua.

You May Also Like

About the Author: admin