Cek Tagihan BPJS Kesehatan Online Dengan LinkAja

InfoBPJS.id – Bagi peserta BPJS Kesehatan tentunya tahu bahwa ada iuran yang harus dibayarkan untuk setiap bulannya. Untuk membayar tagihan tersebut, adakalanya kita harus mengecek terlebih dahulu agar saat melakukan pembayaran dana yang kita bawa tidak kurang dari total tagihan. Dan karena itu pula, kali ini kita akan membahas mengenai cara cek tagihan BPJS Kesehatan secara online melalui salah satu dompet digital, yakni LinkAja. Berikut ulasan selengkapnya.

BPJS Kesehatan

Program kesehatan dari pemerintah. BPJS Kesehatan memiliki alternatif lain bagi para peserta pesertanya yang ingin mengecek tagihan mereka, yakni secara online. Dengan cara online tentu peserta tidak perlu lagi kesulitan dan mengalami kekurangan biaya saat hendak melakukan pembayaran iuran di setiap bulannya.

Untuk mengecek tagihan BPJS Kesehatan secara online pun bisa kita lakukan menggunakan aplikasi BPJS Kesehatan. Ataupun dompet digital yang sudah banyak digunakan kaum milenial saat ini, salah satunya adalah Link Aja.

Cek Tagihan BPJS Kesehatan Online Dengan LinkAja

LinkAja merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang sangat membantu penggunanya untuk melakukan transaksi pembayaran secara online. Mulai dari pembayaran e-commerce, pulsa, PLN hingga tagihan BPJS Kesehatan. Dan tidak hanya untuk melakukan pembayaran, kita juga bisa mengecek terlebih dahulu tagihan yang ada sehingga kita dapat mengatur dana yang dibutuhkan.

Untuk mengecek tagihan BPJS Kesehatan pun sangatlah mudah, kamu pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah mendownload dan mendaftarkan diri pada aplikasi yang bisa kamu unduh di Play Store maupun App Store ini. Apabila sudah, maka kamu bisa melanjutkan langkah – langkah berikut jika ingin mengecek tagihan BPJS Kesehatan kamu:

  • Buka aplikasi LinkAja yang sudah login menggunakan akun kamu.
  • Pada halaman utama, pilih dan tap menu lainnya.
  • Kemudian lanjutkan dengan tap menu “Beli/Bayar” dan tap menu “Asuransi”.
  • Selanjutnya kamu pilih dan tap menu “BPJS Kesehatan”.
  • Masukkan ID Pelanggan LinkAja dan nomor kepesertaan BPJS Kesehatan milik kamu.
  • Apabila nomor yang kamu masukkan benar, maka akan muncul data nama, nomor BPJS Kesehatan, biaya admin, jumlah tagihan dan total pembayaran.
BACA  Cara Isi Formulir 7 BPJS Ketenagakerjaan

Demikianlah ulasan kali ini mengenai cek tagihan BPJS Kesehatan online dengan LinkAja. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.