tracking bpjs ketenagakerjaan menggunakan nik

Cek Tracking Klaim Bpjs Ketenagakerjaan Menggunakan NIK

Diposting pada

Infobpjs.id- Mengetahui perkembangan proses klaim saldo Bpjs Ketenagakerjaan. Tidak harus datang ke kantor layanan cabang sebab saat ini Bpjs ketenagakerjaan memberi kemudahan terhadap peserta untuk melakukan tracking klaim melalui layanan yang dapat anda akses menggunakan jaringan internet. Untuk cara bagaimana melakukan proses tracking klaim menggunakan Nik E-Ktp sebagai berikut.

Fungsi Tracking Klaim Bpjs Ketenagakerjaan.

Setelah sebulan berhenti bekerja anda baru bisa melakukan klaim saldo JHT yang telah anda bayar selama menjadi peserta saat bekerja. Sehingga selama proses klaim anda harus menunggu hingga saldo yang ada dalam data kepesertaan berpindah ke rekening bank yang anda gunakan saat ini. Membutuhkan waktu kurang lebih 14 hari jam kerja untuk poses klaim saldo masuk ke dalam buku tabungan. Selama proses klaim anda bisa melihat perkembangan klaim anda melalui sismtem layanan yang sengaja di berikan oleh pihak Bpjs ketenagakerjaan kepada peserta. Agar memberikan informasi yang terbuka selama proses klaim dan mengurangi resiko anggapan terjadi kecurangan. Untuk fungsi tracking klaim sebagai berikut.

  • Memberikan informasi secara terbuka dan real time kepada peserta yang mengajukan proses klaim.
  • Mengurangi anggapan dari peserta akan adanya kecurangan saat proses kalim berlangsung.
  • Memudahkan peserta untuk menerima informasi terhadap proses klaim.

Untuk melakukan proses tracking klaim saat ini anda dapat menggunakan NIK dari E-Ktp anda. Sehingga memudahkan jika anda lupa akan nomer kepesertaan anda. Proses tracking klaim dapat anda lakukan pada website resmi yang telah di sediakan dengan cara penggunaanya sebagai berikut.

Cara Cek Tracking Klaim Menggunakan NIK E-Ktp.

Untuk lebih jelasnya dalam proses menjelaskan cara menggunakan layanan tracking ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Pastikan untuk terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Lalu masuk pada mesin pencarian seperti google chrome pada handphone atau Pc dengan menuliskan pada pencarian “Tracking Klaim Bpjs ketenagakerjaan” atau klik halaman ini https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/tracking dan anda langsung masuk pada halaman tracking.
  2. Pada kolom pertama kilik dan pilih Nomer Identitas (NIK E-Ktp) lalu masukkan nomer Nik anda 16 digit angka
  3. Selanjutnya klik tombol Cari dan beri Centang pada kolom captcha. Tunggu proses loading beberapa detik
  4. Dan informasi perjalanan proses berkas klaim anda akan tampil.
BACA  Cara Daftar EPS BPJS Ketenagakerjaan

Deemikian ulasan mengenai cara cek traking klaim bpjs ketenagakerjaan menggunakan Nik E-ktp. Sehingga memudakan anda mengetahui proses perkembangan berkas klaim anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih.