DAFTAR MANDIRI SEBAGAI PBU BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE

Daftar Mandiri Sebagai PBU Bpjs Ketenagakerjaan Online

Diposting pada

Infobpjs.id- Memberikan perlindungan pada saat memasuki usia tidak produktif lagi malakukan pekerjaan. Untuk itu menjadi alasan anda untuk memberikan perlindungan pada saat hari tua nanti. Dan mendaftar sebagai peserta Bpjs Ketenagakerjaan. Dan bagaimana mendaftarkan diri sebagai pekerja lepas melalui sistem online.

Sebagai bagian dari pekerja lepas untuk itu wajib bagi anda untuk memikirikan perlindungan pada hari tua nanti. Anda tidak seproduktif saat muda dalam melakukan pekerjaan. Untuk itu anda dapat menfaatkan layanan perindungan yang dapat menjamin hari tua nanti. Dengan mendaftarkan diri sebagai anggota atau kepesertaan aktif Bpjs Ketenagakerjaan. Tidak hanya karyawan yang memiliki keterikatan kerja pada suatu perusahaan yang akan mendapat perlindungan hari tua secara otomatis. Anda sebagai pekerja lepas juga dapat mendapat hak yang sama saat anda mendaftarkan sebagai peserta yang aktif. Sehingga anda tidak cemas akan hari tua nanti.

Sekarang pendaftaran dengan mudah anda lakukan. Karena pelayanan ini hadir karena melihat permasalahan kesejahteraan pada hari tua. Yang masih banyak orang tua yang sudah lanjut usia masih membanting tulang untuk mencari nafkah. Maka dari itu Negara memnberikan pelayanan yang merangkul semua eleman masyarakat. Agar medapat jaminan pada hari tua mendatang. Lalu bagaimana anda untuk mendafatarkan menjadi perserta yang aktif. Sehinga pada hari tua nanti dapat menikmatinya dnegan bahagia. Untuk itu anda harus mempersiapkan perangkat yang terhubung oleh jaringan internet agar dapat masuk pada sistem pendaftaran secara online. Untuk tahap proses pendaftaran yang harus anda lalui sebagai berkut.

Proses Pendaftaran Mandiri Peserta PBU.

Ada beberapa tehapan yang harus anda lalui hingga menjadi peserta yang aktif. Dan terdaftar pada sistem sehingga anda dapat merasakan hari tua dengan penuh bahagia. Untuk tahap dan proses pendaftaran sebagai berikut.

  1. Mangunungi halaman website pada link https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Klik kolom Daftarkan Saya dan akan muncul notidikasi pop up. Untuk kategori pekerja tanpa ikatan anda pilh menu Pekerja Bukan Penerima Upah.
  2. Ada 4 tahap proses pendaftaran ikuti pertahap. Unutk tahap pertama anda akan mengisi kolom informasi pekerja yang meliputi Lokasi, Jenis Pekerjaan, Jam Kerja dan Upah yang anda dapatkan dalam kurun waktu satu bulan. LANJUTKAN
  3.  Sebagai calon anggota baru maka anda pilh jaminan yang akan anda pilih untuk anda pilih program yang lengkap. Dan periode pembayaran iuran anda dapa memilih sesuai keinginan. LANJUTKAN dan akan muncul pesen untuk pilih Benar dan Lanjutkan.
  4.  Pengisian profil peserta untuk anda isikan semua kolom dengan benar dan sesuai E-Ktp anda. Dan sertakan kantor cabang sesuai domisili untuk memudahkan and mengambil kartu peserta. Dan beri ceklis untuk melanjutkan.
  5.  Sistem telah terintegrasi dengan sistem Disdukcapil maka informasi dan data anda akan tampil. Geser kebawah untuk melanjutkan proses pembayaran.
  6. Maka akan menginformasikan kode pembayaran dan besaran iuran yang harus anda bayarkan. Pembayaran dapat anda lakukan melalui Ban atau Merchant pembayaran yang telah melakukan kerjasama.
BACA  Syarat dan Cara Membeli Rumah Menggunakan BPJS Ketenagakerjaan

Selesai proses pendaftaran anda unutk selanjutnya anda akan menerima panggilan via telepon oleh Kantor cabang Bpjs ketenagakerjaan untuk pengambilan kartu peserta. Dan selanjutnya agar kepesertaan tetap aktif untuk tetap membayarkan sesuai bulan yang telah anda pilih.

Demikian ulasan mengenai pentingnya mendaftar sebagai peserta untuk menjamin hari tua kedepannya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.