FITUR PENGADUAN KELUHAN PESEN PESERTA BPJS KESEHTAN MELALUI JKN

Fitur Pengaduan Keluhan Peserta Bpjs Kesehatan Melalui JKNmobile

Diposting pada

Infobpjs.id- Memberikan tanggapan keluhan suatu bentuk keperdulian pengguna layanan. Hal itu sangat di butuhkan sebagai pengelola layanan agar mampu memberikan pelayananan lebih baik. Sama halnya seperti layanan Bpjs Kesehatan peserta dapat memberikan keluhan melalui fitur pengaduan JKNmobile. Untuk lebih jelas nya simak artikel ini.

Layanan pegaduan dengan sengaja di berikan oleh pihak pemberi layananan. Bermaksud untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada pengguna. Terlebih pelayanan menggunakan sistem yang dapat pengguna akses melalui jaringan internet. Sehinggga kerap kali menemukan permasalahan terhadap sistem pelayanan. Dengan adanya layanan pengaduan pihak pengelola lebih dapat menerima laporan secara realtime dari pengguna. Sehingga lebih cepat untuk menanggapai permasalahan yang disampaikan oleh pengguna.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta layanan Bpjs Kesehatan. Untuk itu menghadirkan layanan yang mudah untuk di akses oleh peserta yaitu layanan JKNmobile. Pada layanan tersebut peserta dapat melakukan berbagi hal kebutuhan kepesertaan. Layanan tersebut juga memberikan fitur pengaduan sehingga peserta dapat memberikan dan menyampaikan keluhan terhadap pelayanan kesehatan yang peserta alami. Sehingga pihak Bpjs Kesehatan lebih dapat memperbaiki layanan atas keluhan peserta tersebut. Untuk itu ada beberapa langkah yang harus peserta lakukan unutk memberikan keluhan melalui JKNmobile sebagai berikut.

Cara Menyampaikan Keluhan Peserta Melalui JKNmobile.

  • Pastikan untuk peserta telah menggunakan layanan JKNmobile pada smartphone.
  • Masuk pada menu layanan slide ke kiri unutuk menemukan menu Pengaduan Keluhan.
  • Setelah masuk kemenu pengaduan keluhan maka ada 2 pilihan penyampaian pengaduan dengan cara Pengaduan Tertulis dan Pengaduan Via Telepon.
  • Jika anda memilih pengadua via telepon maka akan langsung tersambung dengan coustemer service.
  • Pengadua secara tertulis tap logo Tambah (+) -> Sesuaikan tanggal kejadian-> kategori pengaduan keluhan->pilih Provinsi-> Kota/Kab -> Isi kolom pengaduan dengan bahasa penulisan yang jelas agar keluhan anda dapat memahami -> Laporkan
BACA  Bisakah Membuat Surat Rujukan BPJS Secara Online?

Pengaduan yang anda sampaikan telah berhasil terkirim. Tunggulah beberapa waktu untuk menerima balasan dari laporan pengaduan yang anda kirim. Sehingga layanan ini dapat mempermudah menyampaikan keluhan anda tanpa harus datang ke kantor pelayanan cabang sekitar daerah anda.

Penutup.

Demikian ulasan mengenai fitur pengaduan keluhan peserta Bpjs Kesehatan melalui layanan JKNmobile. Yang dapat anda gunakan untuk membantu anda dalam menyampaikan keluhan atas ketidakpuasan layanan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.