Iuran BPJS Kesehatan untuk Kelas 3 Tahun 2021

InfoBPJS.id Artikel ini akan mengulas tentang Jumal Iuran BPJS Kesehatan untuk Kelas 3 Tahun 2021. Berikut ulasan lengkapnya.

BPJS adalah program yang diadakan oleh pemerintah, terutama menjelang pemerintahan Presiden Jokowi. Program ini dibuat untuk membantu masyarakat agar menjadi lebih ringan dalam urusan pembiayaan.

Misalnya saja BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan jenis BPJS lainnya. Masing-masing jenis BPJS berbeda-beda.

Kemudian BPJS juga mempunyai tingakatan, terutama pada BPJS kesehatan. Ada yang tingkat atau kelas 1, kelas 2 dan kelas 3.

Tentunya dari 3 jenis tersebut mempunyai perbedaan yang cukup banyak terutama masalah iyuran atau angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Pada tahun 2020 lalu, besar iyuran yang harus dibayar untuk BPJS Kesehatan kelas 3 adalah senilai 25 Ribu. Lalu bagaimana dengan tahun ini (2021)? Apakah masih sama atau lebih besar? Berikut penjelasannya.

Besar Iuran BPJS Kesehatan untuk Kelas 3 Tahun 2021

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwasanya BPJS Kesehatan ini meiliki 3 tingkat, yaitu 1,2 dan 3.

Dari sumber yang terpercaya, kami mendapatkan informasi terkait jumlah iyuran pada BPJS Kesehatan kelas 3 adalah sebesar 35 Ribu Rupiah.

Berikut detail Jumlah Iuran BPSJ Kesehatan tahun 2021:

  • Iuran BPJS Kesehatan Kelas 1: Rp 150.000
  • Iuran BPJS Kesehatan Kelas 2: Rp 100.000
  • Iyuran BPJS Kesehatan Kelas 3: Rp 35.000

Dari 3 jenis di atas, kamu bisa memilih salah satunya. Lalu apa perbedaannya?

Perbedaan BPJS Kesehatan kelas 1,2 dan 3

Menurut pengalaman dari admin sendiri yang pernah menggunakan BPJS Kesehatan kelas 1. Dan melihat orang lain yang menggunakan BPJS Kesehatan kelas 2 dan 3, perbedaan sangat jelas terletak pada pelayanan rumah sakit itu sendiri.

BACA  Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui M-banking BNI

Dalam urusan kamar rumah sakit misalnya, Pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan kelas 1 dan kelas 3 memang terlihat jelas berbeda.

Admin tidak bisa menjelaskan dengan detail lagi. Jika kamu ingin menggunakan BPJS Kesehatan, silahkan kamu coba sendiri kelas mana yang akan kamu pilih.

Dan tentunya kelas pada BPJS Kesehatan ini bisa kamu rubah atau ganti kapan saja kok. Jadi kamu tidak perlu khawatir ya.

Penutup

Demikianlah artikel yang mengulas dengan lengkap tentang besar iyuran BPJS Kesehatan untuk kelas 3, 2 dan 1. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa kamu share ya.