Lapak Asik Untuk Klaim Bpjs Ketenagakerjaan

Infobpjs.id- Pandemi Covid-19 membatasi aktivitas sosial agar dapat menurunkan resiko penularan dan penyebaran yang meluas. Sebagai pelayanan publik Bpjs Ketenagakerjaan tetap melakukan pelayaan terhadap peserta untuk mengklaim jaminan yang telah di daftarkan peserta. Melalui layanan tanpa kotak fisik atau LAPAK ASIK yang memudahkan peserta saat situasi seperti ini. Dan bagaimana cara kalim melalui Lapak Asik simak ulasan berikut.

Lapak Asik

Layanan Tanpa Kontak Fisik yang memberikan kemudahan melakukan berbagai klaim tanpa harus kontak fisik dengan petugas. Dan hanya mengikuti beberapa persyaratan yang harus terpenuhi agar klaim dapat terproses. Untuk anda ketahui lapak asik yang berguna sebagai media antrian online pengajuan klaim. Dan hanya menggunakan jaringan internet yang stabil. Anda dapat melakukan proses pengajuan klaim. Dengan proses yang sederhana dan mudah untuk skema pengajuan sebai berikut.

Skema Pengajuan Klaim Bpjs Ketenagakerjaan.

Skema ini mejelaskan akan tahapan yang anda lalui. Sehingga saat melakukan proses pengajuan klaim dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu simak dengan baik skema klaim sebagai berikut.

  1. Mengunjungi website resmi untuk mengajukan antrian online pada halaman https://lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Baca persyaratan dengan benar dan lalu berikan centang pada kolom setuju dan kode captcha. Untuk formulir pengajuan dapat ada ambil dengan mengscrol tampilan agak kebawah dan anda akan menemukan Kolom Formulir Pengajuan download dan print untuk anda isikan menggunakan huruf kapital agar lebih jelas saat anda menfoto formulir tersbut untuk anda upload bersamaan dengan dokumen pendukung lainnya.
  2. Lakukan pengisian data pekerja dengan benar pastikan dengan teliti. Bagi yang bertanda merah bintang pada kolom pengisian. Itu kolom wajib yang harus anda isi. Lanjutkan
  3. Pengisian data tambahan pekerja untuk anda menyertakan data sesuai E-Ktp. Nomer telepon untuk sistem mengirimkan kode otentikasi untuk melakukan verifikasi. Nomer telefon harus tersambung pada aplikasi whatsapp, alamat email dan sertakan buku tabungan rekening bank yang anda gunakan saat ini.
  4. Sebab pengajuan klaim yang dapat anda pilih sesuai alasan anda. Selanjutnya upload dokumen persyratan dengan kapasitas maksimum 6Mb. Untuk dokumen yang harus anda upload sebagai berikut.
  • Kartu Kepesertaan.
  • E-Ktp dan Kartu Keluarga.
  • Foto Diri Dengan Jelas.
  • Surat Keterangan Pemutusan Hubungan Kerja Dari Perusahaan.
  • Buku Rekening Tabungan Yang Anda Gunakan.
  • Formulir Pengajuan Yang Sebelumnya Anda Download.
  • Konfirmasi Data Pengajuan periksa kembali data yang telah anda isi dan upload. Untuk memudahkan petugas dalam melakukan verivikasi data.
BACA  Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Untuk Freelancer

Setelai selesai untuk selalu memperhatikan jadwal konfirmasi pengajuan. Karena petugas kantor cabang akan melakukan video call untuk menvervikasi keabsahan data yang yang anda lampirkan.

Demikian ulasan mengenai skema pengajuan klaim jaminan perserta Bpjs Ketenagakerjaan. Saat proses klaim berlangsung untuk selalu anda mengecek email jika ada konfirmasi perubahan jadwal. Semoga bermanfaat dan terimakasih