Lowongan Kerja Admin BPJS Kesehatan 2024, Ini Cara Daftarnya

Lowongan Kerja Admin BPJS Kesehatan 2024, Ini Cara Daftarnya

InfoBPJS.id – Pada awal tahun 2024 ini, BPJS Kesehatan memiliki kabar gembira yakni telah dibukanya lowongan kerja untuk posisi administrasi. Lowongan kerja admin ini terbuka untuk lulusan D3 semua jurusan dengan masa pendaftaran hingga tanggal 28 Februari 2024. Nah, jika kamu berniat untuk menawarkan diri dalam mengisi lowongan kerja dari BPJS Kesehatan tersebut, maka silakan simak ulasan berikut ini.

Syarat Daftar Lowongan Kerja Admin BPJS Kesehatan 2024

BPJS Kesehatan yang memiliki 1 kantor pusat, 12 kantor kedeputian wilayah, 126 kantor cabang dan 389 kantor kabupaten yang terbesar di seluruh Indonesia, kembali membuka lowongan pekerjaan. Kali ini lowongan kerja yang tersedia adalah untuk posisi administrasi. Pelamar yang memenuhi kualifikasi aiaj ditempatkan di lokasi kantor cabang/ kantor kabupaten/ kedeputian wilayah/kantor pusat yang dilamar dan atau lokasi lainnya yang terdekat dengan domisili sesuai kebutuhan BPJS Kesehatan berdasarkan aspirasi kandidat.

Panitia rekrutmen dan seleksi akan menghubungi kandidat yang dinyatakan memenuhi kualifikasi untuk proses seleksi lebih lanjut. Untuk posisi administrasi di BPJS Kesehatan pun memiliki deskripsi pekerjaan seperti kegiatan administratif dan aktivitas pendukung terkait program kerja sesuai dengan fungsinya serta melaksanakan pedoman kerja yang ditetapkan oleh organisasi.

Sementara itu, pelamar kerja juga harus memenuhi syarat yang berlaku, yakni.

  • Berusia maksimal 25 tahun
  • Belum menikah
  • Pendidikan minimal D3 semua jurusan
  • Akreditasi perguruan tinggi minimal B
  • IPK minimal 2,75
  • Bersedia untuk ditempatkan pada wilayah kerja kantor cabang BPJS Kesehatan.

Sedangkan untuk dokumen syarat yang perlu dipenuhi hanyalah, CV, KTP, bukti akreditasi perguruan tinggi, ijazah pendidikan terakhir dan SKCK. Pelamar juga perlu melakukan selfie pada faskes yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan mengunggahnya ke feed Instagram dengan caption bertema Transformasi Mutu Layanan, serta menceritakan pengalaman mendapatkan pelayanan di faskes dengan mudah, cepat dan serta. Jangan lupa untuk menambahkan tagar #MakinMudah #MakinCeoat #SemuaSetara.

BACA  BPJS Kesehatan Membuka Lowongan Kerja, Ini Syarat dan Ketentuannya

Cara Daftar Lowongan Kerja Admin BPJS Kesehatan 2024

Jika semua syarat telah terpenuhi maka berikut ini cara daftar lowongan kerja admin BPJS Kesehatan 2024.

  • Lakukan pendaftaran dengan mengakses link resmi BPJS Kesehatan.
  • Pada halaman utama, kamu klik Apply yang ada di bagian bawah keterangan pekerjaan.
  • Pastikan juga semua dokumen persyaratan telah di scan dalam bentuk PDF yang disimpan dalam cloud.
  • Lampirkan link cloud pada kolom yang tersedia saat mengisi formulir pendaftaran.
  • Pastikan link cloud yang dilampirkan tidak dikunci sehingga semua orang yang memiliki tautan bisa mengaksesnya.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai cara daftar lowongan kerja admin BPJS Kesehatan 2024. Tetap berhati-hati dengan penipuan yang bisa saja terjadi, seluruh proses rekrutmen BPJS Kesehatan tidak dipungut biaya apapun. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

You May Also Like

About the Author: admin