Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan, Ini Posisi dan Syaratnya

InfoBPJS.id – Kabar gembira untuk kamu yang ingin bekerja di kantor BPJS, karena BPJS Ketenagakerjaan sedang membuka lowongan kerja khususnya untuk lulusan S1 dan S2 yang berpengalaman. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya yang perlu kamu simak.

Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK adalah Badan Hukum Publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja dalam mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu akibat hubungan kerja dengan tanggung jawab langsung kepada Presiden.

Berdasarkan pada situs resminya, BPJS Ketenagakerjaan sedang membuka lowongan pekerjaan untuk kamu yang lulusan S1 dan S2 berpengalaman untuk menjadi PKWT atau Perjanjian Karyawan Kerja Waktu Tertentu. Adapun posisi yang dibuka adalah Staf Anggota Komite dengan penempatan di kantor pusat.

Definisi Pekerjaan

Adapun definisi pekerjaan untuk staf anggota komite adalah sebagai berikut:

  • Menyusun telaah, kajian dan analisis yang berkaitan dengan isu strategis terkait BPJS dan fungsi serta tugas Dewan Pengawas.
  • Mempersiapkan materi untuk peminjaman ke unit kerja.
  • Menerima, menyusun laporan dan analisis keluhan yang diterima oleh Komite.
  • Mengembangkan metode dan sistem pengawasan.
  • Mempersiapkan serta mengelola dokumen terkait Dewan Pengawas.
  • Melakukan pengolahan data serta pelaporan hasil kajian ke Dewan Pengawas.

Syarat dan Kualifikasi Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan

Berikut syarat dan kualifikasi lowongan kerja ini:

  • Pendidikan minimal S1 jurusan relevan, diutamakan Pendidikan S2.
  • Lulusan perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B.
  • IPK minimal 2,75 dalam skala 4.00.
  • Berpengalaman pada salah satu bidang minimal 5 tahun.
  • Memiliki pemahaman yang komprehensif khususnya mengenai proses bisnis dari jaminan sosial.
  • Belum mencapai usia 60 tahun saat pendaftaran.
  • Tidak merupakan anak, ipar dari karyawan, saudara kandung, Direksi atau Dewan Pengawas aktif BPJS Ketenagakerjaan.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta relasi yang luas.
  • Memiliki interpersonal skill yang baik.
  • Mampu berbahasa Inggris dan bahasa asing lainnya.
  • Mahir mengoperasikan aplikasi komputer minimal Microsoft Office.
  • Dapat bersedia untuk mengikuti jam dan hari kerja BPJS Ketenagakerjaan.
BACA  Cara Mereset Akun BPJSTKU 2021

Cara Melamar

Untuk melamar lowongan kerja tersebut kamu bisa melalui laman rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan batas akhir pendaftaran tanggal 25 Maret 2021. Bagi pelamar yang memenuhi syarat akan dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi dan hasil ketulusan maupun panggilan seleksi hanya melalui website resmi e-Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan

Demikian ulasan mengenai lowongan kerja BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.