Lupa Dengan Nomer Peserta Bpjs Ketenagakerjaan Cek Melalui NIK

Infobpjs.id- Lupa nomer peserta atau kehilangan kartu peserta Bpjs Ketenagakerjaan mungkin ada dari beberap orang mengalami kejadian seperti ini. Sehingga mengalami kesulitan untuk melakukan aktivitas mengenai Bpjs Ketenagakerjaan. Namun saat mengalami hal itu tidak perlu panik karena ada beberapa layanan yang dapat di gunakan untuk megatasi permasalahan tersebut. Dan hanya menggunakan NIK E-Ktp. Untuk lebih jelas nya simak ulasan berikut.

Permasalahan lupa nomer dan kehilangan kartu kepesertaan akan menjadi suatu permasalahan yang membuat sebagian orang panik. Karena akan menyebabkan kesusahan untuk membayar tagihan iuran wajib setiap bulannya. Jika peserta merupakan pekerja penerima upah permasalahan tersebut tidak akan menjadi masalah yang urgent karana iuran setiap bulanya terbayar secara otomatis oleh pihak pemeberi kerja atau perusahaan. Permasalahan tersebut akan menjadi hal yang urgent untuk peserta mandiri karena akan kesusahan dalam membayar iuran dan juga melakukan aktivitas kepesertaaan. Menanggapi permasalahan tersebut ada cara yang harus anda lakukan dan hanya menggunakan NIK E-Ktp anda dapat mengetahui informasi mengenai kepesertaan anda.

Sebagai upaya manggurangi resiko akan kehilangan nomer kepesertaan pihak Bpjs ketenagakerjaan meluncurkan layanan informasi terpadu berbasis mobile. Sehingga kapan dan dimana pun dapat anda akses saat membutuhkan informasi terkait dengan layanan kepesertaan Bpjs ketenagakerjaan. Layanan tersebut adalah BPJSTKU yang memberikan ruang informasi terbuka mengenai saldo dan simulasi untuk mengajukan klaim saldo JHT anda. Sebagai peserta wajib untuk menggunakan layanan ini karena dapat sebagai kartu elektronik anda. Untuk mendownloadnya telah tersedia pada versi samartphone Android dan Ios.

BACA  Program BPJS Ketenagakerjaan Untuk Karyawan

Namu bagi peserta yang tidak memiliki layanan aplikasi BPJSTKU dan ingin mengetahui informasi mengenai kepesertaan. Seperti ingin mengetahaui informasi mengenai nomer kepesertaan untuk keperluan mambayar iuran. Anda dapat melakukan 2 cara yang sangat mudah untuk anda lakuka sebagai berikut.

Cara Mendapatkan Informasi Nomer Kepesertaan Menggunakan NIK.

1. Melalui Layanan Website Resmi Bpjs Ketenagakerjaan.

  • Kunjungi halaman websiter memlaui link ini : https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  • Setelah masuk anda akan di arahkan untuk login terlebih dahulu. Untuk anda yang belum pernah menggunakan layanan ini untuk daftar sebagai penggunan baru.
  • Pendaftaraan pengguna baru dngan cara. Klik Daftar Pengguna -> Pilih segmen atau jenis kepesertaan dan sertakan email untuk sistem memberikan kode verifikasi.
  • Cek kotak masuk email copy kode verifikasi dan paste kadalam baris verifikasi setelah itu -> Isi data peserta sesuai NIK E-Ktp dan jangan lupa isikan password untuk akses login. Setelah berhasil kembali kehalaman pertama untuk login.
  • Login masukan alamat email dan password serta ceklis kode captcha lalu login.
  • Setelah masuk kedalam sistem untuk pilih menu kartu digital. Maka informasi kartu kepesertaan anda akan tampil.

2. Melalui kantor layanan cabang kantor sekitar domisili anda. Dengan membawa E-Ktp anda.

  • Kunjungi kantor cabang pada jam kerja.
  • Ambil nomer antrian lalu kunjungi petugas untuk menayakan terkait informas yang anda butuhkan

Penutup

Demikian ulasan mengenai bagaimana cara mengetahui nomer peserta Bpjs Ketenagakerjaan yang dapat anda lakukan. Semoga bermanfaat dan terimakasih