Manfaat Bayar BPJS Kesehatan Dengan Rutin

Manfaat Bayar BPJS Kesehatan Dengan Rutin

InfoBPJS.id – BPJS Kesehatan kini merupakan solusi bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan fasilitas kesehatan di klinik maupun rumah sakit. Namun, untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan dari BPJS Kesehatan, masyarakat juga harus mengikuti syarat yang berlaku. Dan syarat utama dari BPJS Kesehatan adalah menjadi pesertanya serta membayar iuran secara rutin. Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan peserta jika membayar iuran secara rutin, seperti yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Berikut ulasan selengkapnya mengenai manfaat Bayar BPJS Kesehatan dengan rutin.

Beberapa Manfaat Bayar BPJS Kesehatan Dengan Rutin

Berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh peserta BPJS Kesehatan jika melakukan pembayaran secara rutin dan tepat waktu.

1. Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Ini merupakan manfaat yang paling utama, yang mana peserta BPJS Kesehatan bisa mendapatkan perawatan terbaik bahkan tindakan operasi sekalipun. Semua biaya penanganan medis bisa di cover secara penuh jika peserta melakukan pembayaran iuran dengan rutin dan tepat waktu.

2. Tidak Kesulitan Mencari Biaya Pengobatan

Dengan membayar iuran setiap bulannya, peserta BPJS Kesehatan bisa mendapatkan perawatan medis tanpa harus memikirkan biaya apapun. Sehingga pastikan untuk rutin membayar iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya dan hindari menunggak iuran agar status kepesertaan BPJS Kesehatan kamu tetap aktif agar kamu bisa menggunakannya secara maksimal.

3. Jaminan Kesehatan Seumur Hidup

Perbedaan BPJS Kesehatan dengan asuransi swasta juga terletak pada proteksinya yang mana BPJS Kesehatan menjamin proteksi seumur hidup pesertanya.

BACA  Beberapa Cara Cek Tunggakan BPJS Kesehatan

4. Menanggung Hampir Semua Penyakit

Setidaknya ada sekitar 155 penyakit yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan, mulai dari penyakit jantung, stroke, kanker hingga katarak. Bahkan, ada juga manfaat untuk ibu hamil yang akan melahirkan secara normal maupun caesar.

5. Berhak Mendapatkan PTKP

Peserta BPJS Kesehatan yang melakukan pembayaran secara rutin dan tepat waktu juga berhak untuk mendapatkan PTKP atau Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama mulai dari rawat jalan dan rawat inap yang diberikan puskemas atah setara, klinik pertama atau setara hingga faskes penunjang semisal apotek dan lab.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai manfaat bayar BPJS Kesehatan dengan rutin. Semoga bermanfaat dan pastikan untuk melakukan pembayaran secara rutin dan tepat waktu sebelum tanggal 10 setiap bulannya agar bisa merasakan manfaat dari BPJS Kesehatan.

You May Also Like

About the Author: admin