Memudahkan Pembayaran Iuran Bpjs Kesehatan Melalui Shopee Pay

Infobpjs.id- Memudahkan pembayaran tagihan iuran Bpjs Kesehatan sangat membantu peserta. Untuk melunasi tagihan wajib yang harus di bayarkan setiap bulanya sehingga mengurangi resiko keterlamanbatan yang mengakibatkan penunggakan iuran. Dengan itu agar tidak terjadi penunggakan kamu dapat menggunakan layanan pembayaran secara elektronik melalui saldo akun shopee pay. Untuk proses pembayaran yang sangat mudah kamu lakukan sebagai berikut.

Apa Itu Shopee Pay ?

Merupakan dompet elektronik yang dapat memudahkan kamu dalam melakukan aktivitas membeli kebutuhan hingga membayar tagihan melalui aplikasi e-commerce shopee. Saldo shopee pay dapat kamu isi sesuai kebutuhan dan kamu dapat bertransaksi transfer uang antar Bank melalui shopee pay tanpa biaya admin.

Kemajuan tekhnologi yang sangat membantu serta memudahkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya melalui ujung jari saja. Dengan menfaatkan kemajuan tekhnologi kamu dapat bertransaksi elektronik secara aman dan fleksibel. Hal tersebut sangat membantu terlebih bagi kamu yang memiliki aktivitas yang sangat padat sehingga tidak dapat melalukan pembayaran iuran seperti tagihan Bpjs kesehatan secara manual dengan mengunjungi kantor cabang.

Untuk itu bagi kamu yang telah menggunakan shopee sebagai media kamu belanja online. Kamu dapat menggunakan shopee pay sebagai pembayaran tagihan Bpjs Kesehatan. Proses pembayaran yang sangat mudah dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Pembayaran Tagihan Iuran Bpjs Kesehatan Mengunakan Shopee Pay.

Sebelum melakukan pembayaran terlebih dahulu kamu harus menggunakan aplikasi shoppe. Dan memiliki saldo shopee pay yang cukup untuk membayar tagihan kamu setiap bulannya.

  • Masuk pada akun shopee lalu pergi menuju menu ” Pulsa,Tagihan &Huburan “.
  • Setelah masuk pada menu tersebut, kamu harus memilih BPJS -> Isikan Nomer VA Bpjs Kesehatan yang terdiri dari 13 Digit angka-> Pilih bulan yang akan kamu bayarkan -> Lihat Tagihan.
  • Maka muncul informasi tagihan sesuai nomer VA yang kamu berikan, lalu pilih lanjut untuk melakukan pembayaran.
  • Seteah itu pilih metode pembayaran menggunakan Shopee pay. Dan selesai kan pembayaran
  • Selesai.
BACA  Lowongan Kerja BPJS Kesehatan, Ini Posisi dan Syaratnya

Agar lebih memudakan kamu melakukan pembayaran dapat mengaktifkan fitur autodebet shopee pay kamu. Sehingga pada bulan berikutnya pembayaran akan secara otomatis terpotong melalui saldo akun shopee pay kamu.

Penutup.

Demikian ulasan mengenai cara pembayaran iuran Bpjs Kesehatan melalui shopee pay. Yang dapat mamudahkan kamu dalam melunasi tagihan dan tidak hanya anda gunakan untuk membeli keperluan namun bisa kamu gunakan untuk melunasi tagihan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.