Mengatasi NIK Tidak Valid di BPJS Ketenagakerjaan

InfoBPJS.id Mengalami masalah NIK di BPJS? Berikut info dan Cara Mengatasi NIK Tidak Valid di BPJS Ketenagakerjaan.

Bagi kamu yang mempunyai atau sudah mendaftar BPJS Ketenagakerjaan dan mungkin kamu ingin mencairkan BPJS Ketenagakerjaan namun ada kendala seperti NIK tidak terdaftar, berikut ulasannya.

NIK adalah singkatan dari Nomor Induk KTP, yang dimana saat ini KTP sangat penting, dalam urusan resmi.

NIK sendiri ini akan digunakan untuk melengkapi data-data kamu dari program pemerintah, contohnya seperti BPJS Ketenagakerjaan ini.

Namun terkadang ada saja kendalanya, misalnya, NIK tidak valid misalnya. Padahal kamu sendiri sudah yakin sekali menulis NIK kamu dengan benar.

Hal ini terjadi mungkin saja karena memang system error atau NIK kamus dalam masalah. Untuk kejadian ini kamu jangan panik dulu, berikut yang harus kamu lakukan.

Mengatasi NIK Tidak Valid di BPJS Ketenagakerjaan

Jika kamu mengalami masalah NIK atau KK tidak valid saat mengisi formulir untuk pencairan BPJS Ketenagakerjaan kamu bisa menghungi langsung DUKCAPIL dengan contact:

  • Call Center : 1500537
  • Facebook : Ditjen Dukcapil
  • Whatsapp : 08118005373
  • Twitter : @ccdukcapil
  • Email : [email protected]
  • SMS : 08118005373

Sebelum kamu menghubungi contact DUKCAPIL di atas, pastikan kamu memang sudah benar-benar menginput NIK atau KK kamu dengan benar.

Penutup

Demikianlah artikel yang mengulas dengan lengkap tentang NIK dan KK tidak valid saat mengisi formulir pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan. Semoga dengan cara yang sudah kami share di atas dapat membantu masalah kamu.

BACA  Cara Cek Kepesertaan BPJS Aktif atau Tidak Secara Online