Mengubah Faskes Bpjs Kesehatan Melalui JKNmobile

Infobpjs.id- Untuk merubah faskes Bpjs Kesehatan tidak serumit yang anda bayangkan. Hanya membutuhkan ketersedian waktu yang cukup singkat melalui layanan JKNmobile yang terpasang di handphone anda. Pada kesempatan ini akan membagi cara bagaimana mengubah faskes Bpjs kesehatan melalui JKNmobil sebagai berikut.

Mengalami perpindahan tempat kerja sehingga berdampak untuk anda pindah tempat tinggal. Agar jarak dari rumah ketempat kerja tidak terlalu jauh sehingga dapat masuk kerja lebih tepat waktu. Selain perpindahan rumah akibat dari pindah tempat kerja. Juga berdampak pada administrasi jaminan kesehatan yang anda miliki. Agar jaminan kesehatan dapat anda gunakan di faskes sekitar daerah tempat tinggal baru. Hal yang harus anda lakukan dengan mengubah data kepesertaan sehingga data menyesuaikan daerah tempat tinggal anda. Ini bertujuan agar saat anda membutuhkan pelayanan kesehatan dekat dengan jarak tempat tinggal. Tidak lagi di tempat tinggal anda yang lama sehingga mendapatkan pertolongan yang cepat.

Mengubah data kepesertaan tidak rumit hanya membutuhkan ketersedian waktu unutk melakukakan perubahan data kepesertaan milik anda. Dengan memanfaatkan layanan Bpjs Kesehatan yang membantu dalam berbagai kebutuhan kepesertaan. Layanan bersifat online yang dapat anda pasang pada handphone anda. Untuk perubahan data kepesertaan pada fakses yang menyesuaikan dengan alamat baru anda. Untuk itu simak dan kuti langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Merubah Faskes Melalui JKNmobile.

Dalam perubahana data kepertaan melalui layanan JKNmobile tidak menggunakan persyaratan. Yang harus anda lakukan hanya dengan cara sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi JKNmobile anda. Jika belum memiliki nya terlebih dahulu lakukan penginstallan aplikasi yang tersedia di layanan Playstore dan Appstore.
  2. Untuk yang belum memiliki hak akses login pada aplikasi. Anda hanya tinggal mendaftarakan sebagai pengguna baru dengan memasukkan data sesuai dengan kepesertaan milik anda. Ketika sudah memiliki hak akses login maka lanjut untuk memulai prose perubahan data.
  3. Tampilan halaman utama untuk anda meilih “Ubah Data Peserta” lalu masuk pada menu ubah data.
  4. Merubah faskes tap kolom faskes tingkat I. Maka anda di minta untuk mengisikan alamat daerah sesuai domisili anda yang baru dan sistem akan merekomendasikan beberapa faskes dekat dengan alamat domisili. Lalu anda pilih untuk menyelesaikan proses dari perubahan data kepesertaan.
  5. Untuk menggunakan hak anda di fakses yang baru anda pebarui pada 1 bulan setelah anda memperbaruinya.
BACA  Cara Cek Denda Tunggakan BPJS Kesehatan

Demikan ulasan mengenai cara merubah data kepesertaan faskes melalui layanan JKNmobile. Semoga bermanfaat dan terimakasih.