daftra online peserta bpjs kesehatan

Pendaftaran Peserta Baru BPJS Kesehatan Melalui JKN Mobile.

Diposting pada

infobpjs.id- Untuk menghadirkan pelayananan yang dapat di akses seluruh peserta. Dan menghadirkan keterbukaan informasi mengenai kepesertaan sehingga peserta. Dengan mudah mengakses pelayanan yang ada. Dalam pendaftaran menjadi peserta baru juga dapat anda lakukan secara online yang membuat anda menghemat waktu dalamp proses pendaftaran. Dan memberikan anda dalam pembayaran iuaran wajib pada tanggal 10 setiap bulannya.

Menjadi peserta baru dengan mendaftar online salah satu bentuk fitur yang di berikan kepada anda saat memasang JKN mobile pada perangkat ponsel anda. Tidak hanya melakukan pendaftara anda juga dapat mengubah dan menurunkan tingkat fasilitas kesehatan melalui aplikasi. Dengan tampilan sangat nyaman saat menggunakan nya dengan informasi yang jelas. Dan juga memudahkan dalam aktivitas secara digital saat mengakses informasi kepesertaan.

Dengan terobosan pemanfaatan tekhnologi. Anda dapat dengan mudah mengakses beberapa layanan yang tersedia. Dan tidak lagi menghabiskan waktu anda utnuk mengunjungi kantor pelayanan. Alikasi ini bertujuan untuk lebih menjangkau kedekatan kepesertaan serta memberikan ruang informasi yang terbuka sehingga peserta lebi update mendapatkan informasi. Untuk meningkatkan minat peserta baru dalam menggunakan layanan. Maka anda dapat memndaftar sebagai peserta baru secara online. Dan untuk anda yang akan mendaftar sebagai peserta wajib untuk anda ketahui jenis kepesertaan sebagai berikut.

Jenis Kepesertaan.

  • PBI- JK . Merupakan kategori peserta yang mendapat bantuan iuran dari pemerintah bagi peserta yang tergolong dalam ketegori MASYARAKAT TIDAK MAMPU. Dengan surat pengantar dari pemerintahan setempat.
  • Non PBI. Pada kepesertaan ini terdapat pembagian kategori peserta yaitu PEKERJA PENERIMA UPAH. PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH dan BUKAN PEKERJA.
BACA  Penyebab dan Solusi Gagal Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan

Saat dafar sebagai peserta baru secara mandiri anda dapat mimilih tingkat fasilitas kesehatan. Dengan besaran iuran yang berbeda. dan pada kategori khusus peserta PBI-JK akan mendapatkan secara gratis dalam artian pemerintah menaggung iuran peserta. Dan pada tahun 2021 subsidi iuran pada tingkat fasilitas kelas 3 pemerintah banya meberikan bantuan sebesar Rp.7000. Dan tingkatan fasilitas kesehatan berdasarkan kelas dengan besaran iuran. Yang wajib anda bayarkan setiap bulanya sebagai berikut.

Tingkatan Fasilitas Kesehatan dan Besaran Iuaran Per Bulannya.

  • Kelas 1 Rp. 150.000
  • Kelas 2 Rp. 100.00.
  • Dan Kelas 3 Rp. 35.000.

Untuk anda yang mendaftar sebagai peserta baru. Yang dapat menjadi asuransi atau perlindungan kesehatan anda. Karena kesehatan merupakan komponen dalam hidup yang bahagia. Dna terlebih pada situasi pandemi Covid-19. Untuk anda lebih menjaga kesehatan untuk memperkuat sistem anti bodi dalam melawan virus yang akan menyarang anda. Dan untuk mendaftarakan secara online anda dapat mengikuti cara sebegai berikut.

Pendaftaran Peserta Baru.

  1. Pasang JKN mobile yang tersedia pada versi android dan ios. Setelah selesai buka aplikasi DAFTAR dengan pilihan PENDAFTARAN PESERTA BARU
  2. Syarat dan ketentuan untuk anda SETUJU dan MASUKAN NIK serta KODE CAPTCHA. Maka akan tampil data keluarga.
  3. Selanjutnya untuk mengisi Data sesuai dengan E-Ktp. Sertakan email untuk sistem mengirimkan KODE VERIFIKASI sebagai Peserta Baru. Pilih fasilitas kesehatan yang sesuai domisili anda.
  4. Setelah anda selesai melengkapi data dan megiirmkan nya. Maka dalam waktu yang bersamaan sistem akan mengirimkan pesan. Pada email anda yang berisi KODE VERIFIKASI setelah anda VERIFIKASI maka anda akan mendapat balasan email dengan KODE PEMBAYARAN yang harus segara anda bayarkan agar mengaktifkan KEPESERTAAN.
  5. Pembayaran dapat melalui VA Bank dan juga merchant pembayaran yang melakukan kerja sama.
BACA  Prosedur Berobat di Rumah Sakit BPJS Kesehatan Saat Kondisi Gawat Darurat

Proses pada pendaftaran peserta baru selasai untuk anda harus mengingat tanggal 10 setiap bulanya. Untuk melunasi iuran wajib. Agar kepesertaan dapat anda gunakan sesuai kebutuhan anda. Pada fasilitas kesehatan pada daerah anda tinggal. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk mendaftarkan sebagai peserta baru dan terimakasih.