Pengertian dan Manfaat Pojok Mobile JKN

Pengertian dan Manfaat Pojok Mobile JKN

InfoBPJS.idPengertian dan Manfaat Pojok Mobile JKN. BPJS Kesehatan selalu melakukan inovasi dalam pelayanan, dan yang terbaru adalah dengan menghadirkan Pojok Mobile JKN. Tapi, tak sedikit pula peserta BPJS Kesehatan yang belum mengetahui dan memahami apa yang dimaksud dengan pojok mobile JKN tersebut. Oleh karena itu, postingan kali ini akan membahasnya. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pengertian Pojok Mobile JKN

Pojok mobile JKN merupakan fasilitas yang diberikan BPJS Kesehatan untuk para pesertanya agar lebih mudah dalam mendapatkan layanan kesehatan. Fasilitas pojok mobile JKN ini tersedia di faskes atau rumah sakit yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Sudah banyak peserta yang menggunakan fasilitas ini serta  memberikan ulasan positif.

Peserta yang ingin mendapatkan layanan kesehatan menggunakan BPJS Kesehatan bisa menggunakan layanan pojok mobile JKN agar lebih mudah. Bahkan peserta juga bisa berkonsultasi langsung dengan petugas rumah sakit melalui fasilitas pojok mobile JKN ini.

Manfaat Pojok Mobile JKN

Peserta bisa mengakses fasilitas pojok mobile JKN melalui aplikasi Mobile JKN yang mana memang telah menjadi andalan dan transformasi mutu yang dari BPJS Kesehatan kepada para pesertanya. Pojok mobile JKN memberikan banyak manfaat layanan, mulai dari registrasi aplikasi Mobile JKN, pendaftaran peserta baru, perubahan jenis kepesertaan, perubahan data peserta, pendaftaran atau booking pasien di FKTP atau FKRTL hingga memberikan informasi ketersediaan tempat tidur.

Tak hanya itu, peserta juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter, mendapatkan informasi terkait obat yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan sampai jadwal tindakan operasi. Artinya ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN.

BACA  Jaminan Sosial Pemerintah Untuk Kesejahteraan Rakyat

Alur Menggunakan Pojok Mobile JKN

Alur Menggunakan Pojok Mobile JKN

Berikut ini adalah alur untuk peserta yang ingin mendaftar menggunakan layanan pojok mobile JKN melalui aplikasi Mobile JKN.

  • Download dan mendaftar melalui aplikasi Mobile JKN.
  • Ikuti langkah-langkah yang ada hingga mendapatkan kode booking pendaftaran.
  • Datangi rumah sakit sesuai dengan tanggal yang dipilih saat mendaftar, bawa juga berkas yang dibutuhkan seperti surat rujukan, surat kontrol, surat konsultasi ataupun kartu keanggotaan serta kode booking pendaftaran.
  • Pergi ke Pojok Mobile JKN yang ada pada bagian administrasi dan lakukan Finger Print (tidak dapat diwakilkan).
  • Verifikasi kedatangan dan cetak nomor antrian serta penerbitan SEP dengan memasukkan kode booking ke mesin yang telah disediakan.
  • Ambil stiker identitas peserta BPJS dan pergi ke poli tujuan dengan membawa nomor antrian serta stiker identitas.

Akhir Kata

Itulah pengertian dan manfaat pojok mobile JKN yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tambahan informasi untuk semua.

You May Also Like

About the Author: admin