Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Cek Saldo JMO BPJS Ketenagakerjaan

Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Cek Saldo JMO BPJS Ketenagakerjaan

Diposting pada

InfoBPJS.id – BPJS Ketenagakerjaan telah menyediakan aplikasi Jamsostek atau JMO yang bisa digunakan dalam mengakses informasi terkait saldo JMO atau lainnya. Akan tetapi belakangan ini banyak yang mengeluhkan gagal saat melakukan cek saldo JMO BPJS Ketenagakerjaan miliknya. Oleh sebab itu, postingan kali ini akan membantu kamu untuk memahami penyebab dan cara mengatasi gagal cek saldo JMO BPJS Ketenagakerjaan. Berikut ulasan selengkapnya.

Gagal Cek Saldo JMO BPJS Ketenagakerjaan

Tidak bisa cek saldo JMO BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi JMO tentunya membuat kita merasa khawatir. Padahal langkah yang tepat adalah mencari tahu apa penyebab gagalnya cek saldo JMO tersebut dan setelah itu barulah mencari cara untuk mengatasinya. Biasanya gagal cek saldo JMO pada aplikasi JMO dikarenakan adanya perbaikan sistem pada aplikasi namun bisa juga ada penyebab lainnya yang tentunya perlu kita ketahui.

Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Cek Saldo JMO BPJS Ketenagakerjaan

Ada beberapa penyebab dan cara untuk mengatasi gagal cek saldo JMO BPJS, antaranya adalah:

  1. Sistem Aplikasi Sedang Error

Ini penyebab yang sering terjadi dan jika sudah begini maka artinya ada perbaikan sistem sehingga untuk sementara aplikasi tak bisa digunakan. Dengan begitu, kamu bisa mencobanya kembali lain waktu.

  1. Aplikasi JMO yang Belum Update

Selain sistem aplikasi yang sedang error, aplikasi yang belum di update juga bisa jadi penyebab gagalnya cek saldo JMO. Solusinya hanya dengan melakukan update aplikasi seperti biasanya, sebab dengan melakukan update maka fitur dalam aplikasi tersebut juga akan mendapatkan penambahan dan perbaikan fitur.

  1. File Cache yang Menumpuk
BACA  Cara Cek Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan Melalui JMO

Selanjutnya adalah adanya file cache yang menumpuk pada aplikasi JMO sehingga membuat bug dan kamu pun gagal cek saldo JMO. Solusinya adalah dengan membersihkan file cache yang menumpuk tersebut melalui menu pengaturan pada perangkat masing-masing.

  1. Koneksi Internet yang Buruk

Terakhir adalah adanya koneksi internet yang buruk atau tidak stabil. Kamu bisa mengganti koneksi internet dengan paket data dan lebih baiknya lagi jika kamu menggunakan koneksi wifi karena koneksinya yang lebih stabil dan lancar.

Akhir Kata

Itulah penyebab dan cara mengatasi gagal cek saldo JMO BPJS yang bisa kamu coba gunakan. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan informasi untuk semua.