Penyebab dan Cara Mengatasi Verifikasi Email JMO yang Tidak Masuk

Penyebab dan Cara Mengatasi Verifikasi Email JMO yang Tidak Masuk

Diposting pada

InfoBPJS.idPenyebab dan Cara Mengatasi Verifikasi Email JMO yang Tidak Masuk. Jika kamu peserta BPJS Ketenagakerjaan maka tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi JMO, bukan? Ya, aplikasi ini sangat membantu peserta dalam mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan. Namun kini ada kebijakan baru yang mana untuk login kita harus melakukan verifikasi email dan tak sedikit yang mengalami kendala dimana mereka tidak menerima atau verifikasi email JMO tidak masuk. Nah, jika sudah seperti itu apa yang harus kita lakukan? Jawabannya akan kita bahas selengkapnya pada ulasan berikut ini.

Penyebab Verifikasi Email JMO Tidak Masuk

Untuk memberikan pelayanan terbaik, kini aplikasi JMO membutuhkan verifikasi email untuk login atau hal lainnya. Ini juga bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan. Namun tak sedikit yang mengalami kendala dimana mereka tidak menerima email verifikasi JMO. Sebenarnya ada beberapa penyebab verifikasi email JMO tidak masuk dan sudah seharusnya kita untuk mengetahui agar bisa menemukan cara mengatasinya. Beberapa penyebab antaranya yang mungkin saja terjadi adalah sebagai berikut:

  • Koneksi internet yang tidak stabil sehingga sistem aplikasi tidak bekerja sebagaimana mestinya.
  • Email yang peserta masukkan salah sehingga email verifikasi tidak masuk.
  • Sistem yang sedang mengalami masalah atau error.

Dari ketiga kemungkinan penyebab diatas, maka kita bisa menentukan yang mana sekiranya menjadi masalah dan membuat verifikasi email JMO tidak masuk sehingga kita bisa mengatasinya dengan mudah.

Cara Mengatasi Verifikasi Email JMO Tidak Masuk

Ketika kamu sudah mengetahui penyebab verifikasi email JMO kamu tidak masuk, maka kamu bisa menggunakan salah satu cara berikut ini berdasarkan penyebabnya.

  • Pastikan perangkat kamu terhubung dengan koneksi internet kamu lancar.
  • Pastikan sekali lagi bahwa email yang kamu masukkan sudah benar.
  • Tunggu hingga sistem kembali normal apabila memang sistem aplikasi yang bermasalah atau error.
BACA  Cara Menghentikan BPJS Ketenagakerjaan Gojek

Apabila semua cara sudah kamu lakukan namun verifikasi email JMO tetap tidak masuk maka artinya kamu harus mengubungi care center BPJS atau mendatangi langsung kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang terdekat.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan kali ini terkait penyebab dan cara mengatasi verifikasi email JMO tidak masuk. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.