Penyebab dan Solusi Tak Bisa Daftar Antrian Online BPJS Kesehatan

InfoBPJS.id – Dengan adanya antrian online BPJS Kesehatan, membuat peserta tak perlu lagi berlama-lama mengantri di kantor BPJS. Terlebih dengan peserta yang berdomisili jauh dari kantor cabang BPJS. Hanya dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN, peserta bisa mendaftar antrian online dan datang tepat sebelum gilirannya. Akan tetapi, ada sebagian peserta yang mengalami kesulitan dan tak bisa melakukan daftar antrian online ini. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini kita akan membagikan informasi terkait penyebab dan solusi tak bisa daftar antrian online BPJS Kesehatan agar dapat membantu peserta yang sedang mengalami hal tersebut. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tak Bisa Daftar Antrian Online BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan telah menyediakan berbagai macam layanan online, mulai dari akses informasi online, pembayaran iuran online hingga antrian online. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN yang bisa membantu peserta dalam memantau kepesertaannya dimanapun dan kapanpun. Tak hanya itu, peserta juga bisa mengantri secara online tanpa harus menunggu berlama-lama di kantor BPJS Kesehatan dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN.

Tentunya dengan layanan antrian online peserta akan sangat terbantu karena tak perlu datang langsung ke kantor BPJS untuk mengambil nomor antriannya. Namun sayangnya beberapa peserta mengalami kendala dalam mengakses layanan ini sehingga tak bisa daftar antrian online BPJS Kesehatan. Dengan begitu peserta pun perlu mengetahui penyebab dan solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

BACA  Jenis – Jenis BPJS Serta Layanannya

Penyebab dan Solusi Tak Bisa Daftar Antrian Online BPJS Kesehatan

Sebenarnya ada beberapa penyebab peserta tak bisa mendaftar antrian online BPJS Kesehatan yang tentunya memiliki solusi masing-masing. Adapun penyebab dan solusi tak bisa daftar antrian online BPJS Kesehatan antara lain:

1. Koneksi Internet yang Tak Stabil

Untuk bisa mengakses aplikasi Mobile JKN, peserta perlu tersambung dengan koneksi internet yang stabil karena jika tidak maka tak bisa melakukan antrian online. Solusinya adalah dengan cek dan pastikan kembali koneksi internet kamu dan jika benar koneksinya buruk maka kamu perlu menggunakan koneksi lain seperti Wi-Fi atau paket data lainnya.

2. Salah Memasukkan Nomor BPJS Kesehatan

Peserta juga perlu memasukkan nomor BPJS Kesehatan jika ingin melakukan antrian online dan jika nomor yang dimasukkan salah maka bisa dipastikan peserta tak bisa daftar antrian online. Oleh sebab itu, solusinya adalah dengan mengecek kembali bahwa nomor yang dimasukkan sudah benar dan tidak ada kesalahan dalam penginputan.

3. Syarat Tidak Lengkap

Penyebab lainnya adalah syarat yang diperlukan tidak lengkap dan jika seperti itu maka sudah pasti tak bisa daftar antrian online BPJS Kesehatan. Peserta perlu melengkapi persyaratan dan ketentuan yang ada untuk bisa kembali melakukan antrian online BPJS Kesehatan.

4. Adanya Gangguan Sistem

Penyebab yang terakhir adalah adanya gangguan sistem seperti adanya maintenance atau pembaruan. Jika ini penyebabnya maka peserta hanya perlu menunggu hingga sistem kembali normal dan pastikan untuk mengecek secara berkala.

Apabila semua penyebab dan solusi diatas tidak bisa mengatasi, maka kamu bisa menghubungi layanan Call Center BPJS Kesehatan untuk memberikan pengaduan atas permasalahan tersebut. Berikut ini layanan call center dan layanan sosial media BPJS Kesehatan.

  • Call Center: 1500400.
  • SMS Gateway: 0877 5500 400
  • Instagram: @bpjskesehatan_ri
  • Twitter: @BPJSKesehatanRI
  • Facebook: BPJSKesehatanRI
  • Pandawa: 0811 8759 400
BACA  Cara Cepat Ubah Nama Bayi Pada Kartu BPJS

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai penyebab dan solusi tak bisa daftar antrian online BPJS Kesehatan yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.