Penyebab dan Solusi Tak Bisa Ganti Email JKN Mobile

InfoBPJS.id – BPJS Kesehatan telah menyediakan banyak kemudahan untuk para pesertanya, mulai dari metode pembayaran hingga layanan online yang bisa diakses peserta. Salah satunya adalah aplikasi JKN Mobile yang memudahkan peserta dalam mengakses layanan secara online. Untuk bisa menggunakan aplikasi JKN Mobile, peserta perlu alamat email. Dan belakangan ini banyak pengguna JKN Mobile yang memiliki kendala sehingga tak bisa ganti email JKN Mobile. Nah, jika kamu salah satunya maka silakan simak ulasan kali ini yang akan membahas penyebab dan solusi tak bisa ganti email JKN Mobile.

Beberapa Penyebab Tak Bisa Ganti Email JKN Mobile

Tak bisa mengganti email JKN Mobile bisa terjadi pada siapa saja dan sebum mencari solusinya maka perlu mengetahui penyebabnya. Ada pun beberapa penyebab tak bisa ganti email JKN Mobile adalah sebagai berikut:

  • Alamat email yang akan didaftarkan, sebelumnya sudah pernah didaftarkan sehingga sistem masih menyimpan datanya dan tak bisa melakukan pergantian email.
  • Sistem sedang error, sehingga proses email dan hal lainnya pun tak bisa dilakukan.
  • Koneksi internet yang tidak stabil sehingga proses ganti email pun terganggu dan bermasalah.

Solusi Tak Bisa Ganti Email JKN Mobile

Dari beberapa penyebab tak bisa ganti email JKN Mobile yang ada kita bisa menggunakan beberapa cara berikut ini sebagai solusinya:

  • Hubungi Customer Service JKN Mobile, cara ini tentunya yang paling mudah untuk kamu lakukan. Kamu bisa menghubungi customer service JKN Mobile dan meminta bantuan terkait masalah yang kamu alami. Ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan, yakni melalui Call Center pada nomor 1500400, melalui website resminya bpjs-kesehatan.go.id atau bisa juga melalui layanan keluhan sipp.bpjs-kesehatan.go.id/sipp.
  • Pastikan Sistem Sudah Normal Kembali, jika memang penyebabnya adalah sistem yang error maka solusinya hanyalah dengan menunggu dan memastikan kembali bahwa sistem sudah normal. Biasanya ini tidak memakan waktu lama sehingga kamu bisa melakukan cek secara rutin.
  • Pastikan Koneksi Internet Stabil, kamu bisa menggunakan Wi-Fi jika memang memungkinkan untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil agar bisa mengganti email JKN Mobile.
BACA  Beberapa Aplikasi yang Digunakan Untuk Melakukan Pembayaran BPJS

Akhir Kata

Itulah beberapa penyebab dan solusi tak bisa ganti email JKN Mobile. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.