Serba Serbi Apotek BPJS Kesehatan

InfoBPJS.id – Masih banyak orang yang belum tahu bahwa apotek BPJS sudah tersebar di sejumlah daerah yang ada di Indonesia. Apotek ini hadir dengan tujuan untuk memudahkan pendistribusian obat sehingga peserta yang terdaftar pada BPJS Kesehatan bisa mendapatkan manfaatnya. Namun perlu diingat bahwa tidak semua apotek menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Dan karena itu pula, kamu perlu menyimak ulasa kali ini. Sebab kita akan membahas serba serbi apotek BPJS Kesehatan. Mari langsung saja simak ulasan berikut ini.

Serba Serbi Apotek BPJS Kesehatan

Apotek BPJS Kesehatan merupakan apotek rekanan resmi yang menyediakan obat untuk peserta BPJS Kesehatan. Sebagai rekanan resmi BPJS Kesehatan, tentunya apotek tersebut sudah melalui serangkaian kelayakan dalam hal pelayanan dan penyediaan obat-obatan. Dan pada umumnya, apotek rekanan BPJS memiliki apoteker profesional di bidangnya serta stok obat-obatan yang beragam dalam jumlah yang besar.

Apotek BPJS Kesehatan

Dengan keberadaan apotek ini, secara tidak langsung telah memberikan kesempatan bagi peserta BPJS untuk menebus resep obat hasil pemeriksaan di Faskes. Dan tak hanya itu saja, hampir semua apotek yang memiliki kerja sama dengan BPJS Kesehatan bisa diakses secara online. Sehingga artinya, kamu bisa membeli obat yang dibutuhkan tanpa harus langsung ke lokasinya.

Apotek BPJS Kesehatan juga memiliki beberapa kelebihan lainnya, yakni.

  • Pencarian obat akan lebih mudah karena berbasis digital.
  • Informasi terkait obat juga bisa diakses kapan saja baik oleh peserta BPJS maupun Faskes.
  • Obat lebih cepat diterima pasien.
  • Distribusi obat menjadi lebih transparan.
  • Harga obat akurat dan jika terjadi perubahan harga juga akan tertera dengan jelas.
  • Mempercepat laporan terkait stok obat. Saat obat habis, maka pihak Faskes bisa lebih mudah melakukan keluhan dan meminta stok obat pada apotek.
  • Keluhan pasien bisa lebih cepat ditangani karena terintegrasi langsung dengan server pusat.
  • Dapat mencegah risiko terjadinya penjualan obat yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan dengan harga jual lebih tinggi.
  • Obat bisa diambil di mana saja di seluruh apotek yang memiliki kerja sama dengan BPJS Kesehatan
BACA  Cek Nomor BPJS Kesehatan Dengan NIK KTP

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai serba serbi apotek BPJS Kesehatan yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tambahan informasi untuk semua.

You May Also Like

About the Author: admin