Situs Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

InfoBPJS.id Artikel ini akan share kepada kamu tentang Situs Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan. Berikut ulasan lengkapnya.

Bagi kamu yang hendak mencairkan Dana BPJS Ketenagakerjaan tanpa harus datang ke kantor dan mengantri lama, kini kamu tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut.

Karena, kini sudah ada situs online yang bisa kamu gunakan untuk mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan secara online.

Dengan adanya situs online ini, tentunya akan sangat mempermudah serta menghemat waktu bagi orang yang sedang atau akan mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaannya.

Terutama saat musim pandemi seperti ini, aktivitas yang melibatakan kontak secara langsung sebisa mungkin dihindari.

Untuk itu, mengisi formulis pengisian untuk mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan secara online adalah hal yang paling tepat kamu lakukan. Nah berikut ulasan serta caranya.

Situs Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Melalui situs online BPJS Ketenagakerjaan ini kamu tidak perlu lagi antri di kantor BPJS. Berikut tutorial mengisi formulis pada situs tersebut.

  1. Pertama yang harus kamu lakukan tentunya mengakses situs BPJS Ketenagakerjaan ini: antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id
  2. Selanjutnya kamu tinggal isi saja data pekerja, pekerja tambahan, sebab klaim & dokumen pendukung, dan konfirmasi data pengajuan.
  3. Dokumen pendukung biasanya seperti KTP KK, dan lain-lain seperti prosedur dan ketentuan BPJS Ketenagakerjaan.
  4. Jika sudah mengisi formulis dengan benar, kamu tinggal mengirimnya.
  5. Selesai. Kamu tinggal menunggu informasi selanjutnya dari pihak BPJS Ketenagakerjaan melalui no HP atau WA yang sudah kamu input saat mengisi formulir di atas.

Kemudian selama kamu sedang menunggu masa pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan kamu bisa melihat status atau melacak formulir yang sudah kamu ajukan melalui link di bawah ini:

  • https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/tracking
BACA  Pengertian dan Manfaat dari JHT BPJS Ketenagakerjaan

Nah sangat mudah bukan? Segera kamu klami dana BPJS Ketenagakerjan kamu jika kamu memang membutuhkannya.

Penutup

Dengan adanya situs BPJS ketenagakerjaan ini memang sangat membantu terutama saat musim pandemi ini. Menurut kami, seharunya memang demikian, karena di zaman modern seperti sekarang ini, situs online atau system apapun dibuat agar mempermudah dan menghemat waktu untuk semua orang.