Solusi Lupa Password Perisai BPJS Ketenagakerjaan

InfoBPJS.id – Sebagai bentuk inovasi dan kemajuan dari BPJS Ketenagakerjaan, hadirlah Perisai atau Penggerak Jaminan Sosial Indonesia. Perisai ini bertujuan untuk memperluas cakupan kepesertaan dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Dengan Perisai, sang agen bisa mengakuisisi para pekerja informal atau bukan penerima upah dan usaha mikro kecil menengah. Sebelumnya kita juga sudah pernah membahas cara mendaftarkan agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan, namun kali ini kita akan memberikan solusi apabila lupa password Perisai BPJS Ketenagakerjaan sebab masih banyak yang belum mengetahuinya. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Lupa Password Perisai BPJS Ketenagakerjaan

Manusiawi jika kita lupa dengan sesuatu tak terkecuali saat kamu lupa password Perisai BPJS Ketenagakerjaan. Ada banyak faktor yang jadi penyebabnya, mulai dari banyaknya password yang harus diingat namun tidak mencatatnya disuatu tempat ataupun karena banyaknya pikiran yang akhirnya membuat kamu kesulitan dalam mengingat password.

Untuk kasus lupa password Perisai BPJS Ketenagakerjaan sebenarnya sangat umum terjadi dan biasanya bisa terselesaikan saat pengguna sudah mengingatnya kembali. Namun jika tidak, maka perlu mencari solusi untuk mengatasi lupa password Perisai BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Solusi Lupa Password Perisai BPJS Ketenagakerjaan

Adapun solusi untuk kamu yang lupa password Perisai BPJS bisa menggunakan beberapa langkah berikut ini, yakni:

  • Buka laman perisai.bpjs.go.id pada browser yang biasa kamu gunakan baik melalui HP, laptop maupun komputer.
  • Jika sudah maka kamu bisa langsung tap menu “Lupa Password?” yang biasanya ada pada bagian bawah.
  • Kemudian kamu akan melihat menu pada tampilan baru dan dengan begitu kamu bisa mengikuti intruksi yang ada untuk membuat password Perisai yang baru.
BACA  Cek Tracking Klaim Bpjs Ketenagakerjaan Menggunakan NIK

Jika kamu masih bingung atau belum memahami langlah-langkah tersebut, kamu juga bisa langsung mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat dan meminta bantuan petugas atau customer service untuk mengatasi masalah lupa password Perisai kamu. Dengan begitu petugas akan membantu hingga kamu mendapatkan kembali password Perisai yang baru.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai solusi lupa password Perisai BPJS. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tambahan informasi untuk kamu yang membutuhkannya.