Solusi Mengatasi Mobile JKN yang Tidak Bisa Verifikasi Nomor HP

InfoBPJS.id – Adanya aplikasi Mobile JKN membuat peserta BPJS semakin mudah dalam mengakses informasi terkait layanan kesehatan. Namun, untuk bisa menggunakan Mobile JKN kita perlu menjalani prosedur registrasi yang salah satunya melakukan verifikasi nomor HP. Dan belakang banyak peserta yang mengalami kesulitan atau tidak bisa melakukan verifikasi nomor HP pada Mobile JKN. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasan selengkapnya mengenai solusi mengatasi Mobile JKN yang tidak bisa verifikasi nomor HP.

Penyebab Mobile JKN Tidak Bisa Verifikasi Nomor HP

Ketika ingin menggunakan Mobile JKN namun terhambat karena tidak bisa melakukan verifikasi nomor HP, pastinya ada rasa panik tersendiri. Terlebih jika kita memang benar-benar sedang membutuhkannya saat itu juga. Namun ada baiknya jika kita hilangkan rasa panik dan memahami apa yang menjadi penyanyi Mobile JKN tidak bisa melakukan verifikasi nomor HP. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Adanya kesalahan pada pengetikan.
  • Adanya kendala pada koneksi internet.
  • Belum melakukan update aplikasi.
  • Perangkat HP yang mengalami kerusakan.
  • Adanya masalah pada server Mobile JKN.
  • File cache yang menumpuk.

Solusi Mengatasi Mobile JKN yang Tidak Bisa Verifikasi Nomor HP

Jika sudah memahami apa saja yang menjadi penyebab tidak bisanya melakukan verifikasi nomor HP pada Mobile JKN, maka kamu bisa mengikuti beberapa solusi berikut ini.

  • Menginstall Ulang Aplikasi Mobile JKN

Cara pertama yang bisa kamu coba lakukan adalah dengan menghapus terlebih dahulu aplikasi Mobile JKN lalu menginstall ulang. Biasanya ini berhasil pada beberapa masalah pada Mobile JKN.

  • Memanfaatkan Fitur Live Chat
BACA  Masa Berlaku Kartu Indonesia Sehat

Selanjutnya kamu bisa memanfaatkan fitur live chat yang bisa kamu temui pada website resmi BPJS Kesehatan. Kamu bisa menanyakan perihal verifikasi nomor HP yang tidak bisa dilakukan pada Mobile JKN kamu.

  • Menghubungi Call Center Mobile JKN

Kamu juga bisa menghubungi layanan Call Center untuk berkonsultasi secara fleksibel dimana dan kapanpun. Kamu bisa menghubungi Call Center resmi Mobile JKN di nomor 1500 400 atau melalui telepon resmi Mobile JKN di nomor 021 4212938 dan juga bisa mengirimkan email ke laman resmi Mobile JKN di wbs.bpjs-kesehatan.

  • Mendatangi Kantor Cabang BPJS Kesehatan Terdekat

Terakhir kamu bisa mendatangi kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat untuk berkonsultasi secara langsung di kantor cabang BPJS Kesehatan perihal Mobile JKN yang tidak bisa melakukan verifikasi nomor HP.

Akhir Kata

Itulah solusi mengatasi Mobile JKN yang tidak bisa melakukan verifikasi nomor HP. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.