Daftar isi
InfoBPJS.id – Solusi Tak Bisa Menambahkan Peserta Baru di Mobile JKN. Melalui aplikasi Mobile JKN, peserta BPJS bisa lebih mudah dalam mendapatkan informasi terbaru terkait BPJS. Baik itu perubahan data, pindah faskes hingga penambahan peserta baru. Pada postingan sebelumnya kita juga sudah pernah membahas cara untuk mengubah data pada aplikasi Mobile JKN, namun tak sedikit juga peserta yang mengalami kesulitan.
Belakangan ini juga banyak yang kesulitan saat hendak menambahkan peserta baru di aplikasi Mobile JKN, sehingga postingan ini akan membahas solusi untuk mereka yang membutuhkannya. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya terkait solusi tak bisa menambahkan peserta baru di Mobile JKN berikut ini.
Penyebab Tak Bisa Menambahkan Peserta Baru di Mobile JKN
Agar lebih mudah dalam menemukan solusinya tentu kita juga harus tahu apa penyebabnya. Dan berikut ini ada beberapa penyebab tak bisa menambahkan peserta baru di Mobile JKN, diantaranya adalah:
- Persyaratan yang Tak Lengkap, bisa jadi ini alasannya tak bisa menambahkan peserta baru. Seperti yang kita ketahui bahwa ada persyaratan dan ketentuan yang berlaku untuk bisa menggunakan aplikasi ini.
- Status Peserta yang Belum Aktif, bisa juga karena proses pendaftaran sudah berhasil akan tetapi statusnya belum aktif. Sehingga apapun yang dilakukan tentunya tidak bisa menambahkan peserta baru yang belum aktif statusnya.
- Salah Memasukkan Data, seringnya ini yang terjadi. Karena terburu-buru atau mungkin tak sengaja sehingga data yang dimasukkan salah dan membuat sistem tak dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya untuk menyelesaikan proses menambahkan peserta baru.
Solusi Tak Bisa Menambahkan Peserta Baru di Mobile JKN
Jika sudah mengetahui apa penyebabnya, maka selanjutnya adalah menemukan solusinya yang sesuai dengan penyebabnya. Seperti beberapa berikut ini:
- Lengkapi Persyaratan yang Dibutuhkan, ini berlaku untuk peserta dengan persyaratan yang belum atau tidak lengkap. Pastikan semua syarat lengkap untuk bisa menambahkan peserta baru di aplikasi Mobile JKN.
- Pastikan Status Kepesertaan Sudah Aktif, ini salah satu syarat yang penting untuk bisa menyelesaikan proses penambahan peserta baru di Mobile JKN. Apabila status kepesertaan sudah aktif maka proses menambahkan peserta baru di Mobile JKN bisa lebih lancar.
- Masukkan Data yang Benar, pastikan juga data yang dimasukkan sudah benar karena jika tidak maka sudah dipastikan proses menambahkan peserta baru di Mobile JKN tidak akan bisa dilakukan.
- Mendatangi Kantor BPJS Terdekat, ini merupakan solusi terakhir apabila semua solusi yang ada sudah dilakukan namun tetap tak bisa menambahkan peserta baru di Mobile JKN.
Akhir Kata
Demikianlah beberapa solusi untuk kamu yang tidak dapat menambahkan anggota baru pada Mobile JKN. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.