Tata Cara Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Melalui Lapak Asik Online

Tata Cara Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Melalui Lapak Asik Online

Diposting pada

InfoBPJS.idTata Cara Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Melalui Lapak Asik Online. Salah satu layanan online yang diberikan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk memudahkan para pesertanya adalah Lapak Asik. Bahkan dengan Lapak Asik, peserta bisa melakukan klaim JHT tanpa perlu melakukan kontak fisik dan mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan. Caranya pun cukup mudah, hanya saja masih banyak peserta yang belum memahaminya. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini kita akan membahas cara klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui Lapak Asik Online. Langsung saja kita simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Persyaratan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Melalui Lapak Asik

Untuk bisa melakukan klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui Lapak Asik, peserta perlu melengkapi persyaratan yang peserta butuhkan, antaranya adalah:

  • KPJ atau Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan.
  • KTP atau Kartu Tanda Penduduk.
  • KK atau Kartu Keluarga.
  • Paklaring atau surat keterangan berhenti bekerja/habis kontrak.
  • Buku rekening yang masih aktif dan digunakan.
  • Foto diri tampak depan yang terbaru.
  • Formulir pengajuan pembayaran JHT.
  • NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak jika klaim JHT dengan akumulasi saldo diatas Rp. 50 juta.

Panduan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Melalui Lapak Asik

Apabila semua syarat sudah lengkap maka selanjutnya kamu sudah bisa melakukan klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui Lapak Asik dengan beberapa langkah berikut ini:

  • Langsung saja buka situs antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id melalui smartphone, komputer ataupun laptop kamu.
  • Kemudian pilih tanggal, waktu dan kantor cabang pengajuan klaim dana JHT.
  • Lanjut dengan scan semua dokumen persyaratan beserta formulir klaim JHT yang telah diisi lengkap lalu kirim via email ke kantor cabang tujuan yang telah kamu pilih.
  • Lakukan pengiriman dokumen tadi paling lambat H-1 sebelum tanggal pengajuan dipilih.
  • Apabila email telah diterima maka kamu akan mendapatkan informasi melalui pesan singkat terkait waktu dan identitas petugas yang akan menghubungi kamu melalui video call.
  • Persiapkan semua dokumen asli yang nantinya akan ditunjukkan saat berlangsungnya panggilan video.
  • Apabila semua persyaratan dokumen telah lengkap dan lolos verifikasi oleh petugas maka klaim saldo JHT akan ditransfer ke rekening bank yang dicantumkan sebelumnya.
BACA  Cara Mudah Hapus Akun JMO Mobile BPJS Ketenagakerjaan

Akhir Kata

Itulah Tata Cara Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Melalui Lapak Asik Online yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.