Tips Agar Dapat Nomor Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Tips Agar Dapat Nomor Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Diposting pada

InfoBPJS.id – BPJS Ketenagakerjaan telah menyediakan layanan antrian online agar para pesertanya tak perlu lagi berlama-lama mengantri ketika ingin mengajukan klaim saldo JHT. Untuk bisa mengambil nomor antrian online, peserta bisa menggunakan website antrian online BPJS Ketenagakerjaan ataupun aplikasi BPJSTKU baik melalui ponsel Android maupun iOS. Sayangnya masih banyak peserta yang tak kebagian nomor antrian atau tanggal antrian karena sudah penuh. Oleh sebab itu, di postingan kali ini ada beberapa tips agar mendapatkan nomor antrian online BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kamu gunakan. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Nomor Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Jika dulunya peserta yang ingin melakukan klaim JHT harus datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan lebih awal agar tidak mengantri lama maka kini tidak perlu. Karena peserta sudah bisa menggunakan website antrian online BPJS Ketenagakerjaan ataupun aplikasi BPJSTKU untuk mendapatkan antrian online. Dengan begitu peserta bisa memesan nomor antrian tanpa perlu mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan dan datang sesuai dengan tanggal dan jam yang sudah dipesan.

Untuk mendapatkan nomor antrian online pun sangat mudah karena hanya menggunakan aplikasi yang bisa kita pakai dari ponsel Android maupun iOS. Hanya saja perlu menyiapkan NIK, nomor KJP, nomor Whatsapp dan alamat email yang aktif. Pastikan juga ponsel kamu sudah terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Sebelumnya kita juga sudah pernah membahas cara ambil nomor antrian BPJS Ketenagakerjaan online, sehingga kamu bisa mencobanya.

Tips Agar Dapat Nomor Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Seperti yang kita sebutkan diatas bahwa tak sedikit peserta yang tidak kebagian atau mendapatkan nomor antrian online BPJS Ketenagakerjaan karena nomor antrian atau tanggal antrian sudah penuh. Jika sudah begitu tentunya peserta harus melakukan antrian langsung di kantor BPJS Ketenagakerjaan. Dan berikut ini ada beberapa tips agar mendapatkan nomor antrian online BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kamu gunakan, yakni:

  • Pesan nomor antrian lebih awal yakni jam 6 – 7 pagi. Biasanya di jam-jam tersebut masih sedikit yang mengakses antrian online.
  • Pastikan untuk menggunakan koneksi internet yang stabil karena jika tidak bisa kalah cepat dengan peserta lain yang juga memesan nomor antrian online.
  • Apabila tetap tidak kebagian maka coba beberapa waktu kedepan, bisa siang, sore ataupun malam.
BACA  Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Akhir Kata

Itulah beberapa tips agar dapat nomor antrian online BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.