Tutorial Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Melalui Website

Tutorial Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Melalui Website

Diposting pada

InfoBPJS.idTutorial Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Melalui Website. Selain bisa dilakukan melalui aplikasi JMO, ternyata kita juga bisa cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui website. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu caranya. Padahal cara ini merupakan alternatif tepat untuk yang tidak ingin menambahkan aplikasi pada perangkat mereka. Lalu, bagaimana caranya? Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini terkait cara mudah cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui website.

Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Melalui Website

Sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, tentunya kita sudah tahu bahwa BPJS Ketenagakerjaan menyediakan banyak manfaat dari program yang dimilikinya. Salah satunya adalah program JHT yang tersedia guna menjamin peserta menerima uang tunai saat memasuki masa pensiun, mengalami cacat total tetap ataupun meninggal dunia.

Dalam melakukan klaim, peserta bisa mengecek terlebih dahulu saldo yang akan dicairkan. Biasanya peserta menggunakan aplikasi JMO ataupun Jamsostek Mobile. Dengan aplikasi tersebut peserta bisa cek saldo hingga melakukan klaim pencairan. Akan tetapi, tak sedikit peserta yang merasa terbebani jika harus mengunduh dan menambahkan aplikasi pada perangkat mereka. Menariknya, ada cara lain untuk cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan selain menggunakan aplikasi JMO yakni melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan.

Tutorial Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Melalui Website

Untuk melakukan cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui website sangatlah mudah dan pastinya dengan menggunakan cara ini akan lebih membantu peserta yang memiliki perangkat dengan kapasitas penyimpanan data minim. Adapun cara cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui website adalah sebagai berikut:

  • Langsung saja buka website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id melalui browser yang biasa kamu gunakan.
  • Kemudian login menggunakan email dan kata sandi lalu centang kolom pernyataan “Saya Bukan Robot” serta tap “Login”. Jika kamu belum memiliki akun maka bisa tap opsi “Buat Akun” lalu ikuti intruksi yang ada.
  • Setelah berhasil login, kamu tap menu “Lihat Saldo JHT”.
  • Dengan begitu kamu akan melihat tampilan rincian saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan milik kamu.
BACA  Cara Daftar JKP BPJS Ketenagakerjaan

Demikianlah ulasan mengenai panduan mudah cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui website yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.