Cek dan Bayar Tagihan Iuran Bpjs Kesehatan Melalui Blibi.Com

Infobpjs.id- Keterlambatan akan pembayaran iuran wajib mungkin banyak yang mengalaminya. Salah satu faktor penyebab Karena aktivitas pekerjaan yang padat. Membuat anda lupa akan jatuh tempo pembayaran iuran wajib yang harus di bayarkan setiap bulan nya. Menyebabkan terkena sanksi denda akan keterlambatan dan masuk pada tagihan iuran selanjutnya. Dalam hal ini akan membagikan infromasi mengenai metode pembayaran dan untuk megecek tagihan iuran Bpjs Kesehatan melalui toko online Blibi.com

Toko online saat ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pencarian barang atau produk. Dengan harga bervarian yang dapat menyesuaikan kekuatan ekonomi pengguna untuk membeli suatu produk. Tidak hanya dalam kemudahan mencari dan membeli suatu produk. Saat ini toko online sudah berkembang pesat untuk memberikan kemudahan dalam layanan transaksi online. Dan bekerja sama secara resmi dalam memudahkan pembayaran tagihan iuran yang bersifat wajib. Salah satu nya sebagai kemudahan peserta aktif Bpjs Kesehatan dalam membayar tagihan iuran perbulannya.

Kemudahan dalam masalah pembayaran bertujuan agar peserta aktif tidak mengalami keterlambatan dan penunggakan tagihan. Menyebabkan kepesertaan tidak aktif dan tidak dapat di gunakan sebagai akses memberikan asuransi kesehatan. Bagi peserta aktif membayar iuran merupakan tanggung jawab yang wajib bagi peserta. Karena memiliki dampak terhadap peserta itu juga. Dan bagaimana langkah dalam melakukan pembayaran pada toko online Blibi.com. Dengan tahapan- tahapan yang mudah untuk anda terapkan sebagai berikut.

Cek Tagihan dan Pembayaran Iuran Melalui Blibi.com

Kesempatan ini langkah untuk melihat besaran tagihan iuran dan membayar nya menggunakan website. Dan untuk cara hampir sama dengan menggunakan aplikasi versi mobile dari Blibi. Dan untuk langkah-langkah nya sebagai berikut.

  1. Jika menggunakan hadphone untuk anda sebelumnya memasang aplikasi tersebut dan tersedia pada playstore dan appstore. Dan lakukan pendaftaran akun untuk menggunakan aplikasi. Dan jika menggunakan web browser hanya dengan mengunjungi alamat ini https://www.blibli.com sama halnya anda membuat akun sebagai pengguna layanan.
  2. Mauk pada tampilan halaman website. Pilih menu Tagihan dan Isi Ulang lalu cari kolom Bpjs Kesehatan.
  3. Dan masukan nomer kepesertaan anda 13 digit angka. Pilih periode waktu sesuai keinginan. Lalu Klil Tombol Lihat Tagihan.
  4. Informasi mengenai detail tagihan anda akan keluar. Jika anda ingin langsung membayarnya lakukan proses pembayaran menggunakan saldo blibi yang anda miliki. Atau melalui merchant pembayara.
BACA  Aplikasi P-Care BPJS Kesehatan Untuk Program Vaksinasi Covid-19

Demikian lah ulasan mengenai cara untuk mengecek dan membayar tagihan iuran dari Bpjs Kesehatan melalui toko online Blibi.com. Semoga bermanfaat dan terima kasih.